visitaaponce.com

Charles Leclerc Raih Posisi Pole di GP Monaco

Charles Leclerc Raih Posisi Pole di GP Monaco
Pembalap Ferrari Charles Leclerc(formula1.com)

PEMBALAP Ferrari Charles Lecrerc, yang membukukan waktu tercepat di sesi latihan kedua dan ketiga, berhasil meraih posisi pole pada seri kedelapan Formula 1, GP Monaco di Sirkuit Monaco, setelah mencatatkan waktu 1 menit 10,270 detik di babak kualifikasi, Sabtu (25/5).

Keberhasilan Leclerc meraih posisi pole membuat dia menjadi pembalap yang meraih tiga posisi pole dalam empat edisi terakhir di Monaco setelah musim 2021 dan 2022.

"Perasaan setelah putaran kualifikasi selalu sangat istimewa di sini. Saya benar-benar senang dengan putaran ini, kegembiraannya sangat tinggi. Rasanya sangat enak," kata Lecrerc setelah berakhirnya kualifikasi.

Baca juga : Leclerc Bertekad Raih Kemenangan di GP Monako

Meski mendapatkan posisi pole, pembalap 26 tahun itu mengatakan, "Kualifikasi bukanlah segalanya," karena target utamanya adalah mengincar kemenangan pertamanya pada balapan utama yang dimainkan pada Minggu (26/5) pukul 20.00 WIB.

Di sirkuit yang berada di tempat kelahirannya di Monte Carlo itu, pada musim-musim sebelumnya, Leclerc hanya meraih posisi tertinggi di P4.

"Meskipun hal ini sangat membantu untuk balapan hari Minggu, kami harus mempersiapkan semuanya menjelang hari Minggu. Dalam beberapa tahun terakhir kami tidak berhasil melakukannya," ucapnya.

Baca juga : Raih Pole Position, Leclerc Berpeluang Besar Juara Di GP Monaco

Sementara itu, di posisi kedua ada pembalap McLaren Oscar Piastri, disusul rekan setim Leclerc, Carlos Sainz, di posisi ketiga.

Rekan Piastri, Lando Norris, yang memenangi GP Miami akan memulai GP Monaco di posisi keempat dan pembalap Mercedes George Russell memulai
balapan di posisi kelima.

Juara dunia tiga kali Max Verstappen, yang sempat terlempar di P11 pada latihan pertama, akan memulai balapan di posisi keenam dan Lewis Hamilton, yang sempat impresif di dua latihan pertama masih tidak dapat berbuat banyak dengan memulai balapan di posisi ketujuh.

Posisi kedelapan, kesembilan, dan kesepuluh dihuni pembalap RB Honda RBPT Yuki Tsunoda, pembalap Williams Alexander Albon, dan pembalap Alpine Renault Pierre Gasly.

Balapan utama F1 di Sirkuit Monaco akan dimainkan pada Minggu (26/5) pukul 20.00 WIB. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat