visitaaponce.com

Oscar Piastri Soroti Konsistensi McLaren Jelang GP Austria

Oscar Piastri Soroti Konsistensi McLaren Jelang GP Austria
Pembalap McLaren Oscar Piastri(X @McLarenF1)

PEMBALAP McLaren Oscar Piastri menyoroti pentingnya konsistensi sebagai bekal yang ia bawa menjelang GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, yang akan digelar pada 28-30 Juni.

"Kami belum melihatnya (perbaikan yang diperlukan) secara mendetail. Ada beberapa petunjuk (data) di sana-sini, tapi saya pikir besarnya perjuangan kami saat ini lebih besar (dampaknya). Jadi, kami hanya perlu memahami mengapa hal itu terjadi," ungkap Piastri, dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa (25/6).

Konsistensi tersebut merujuk pada penampilannya di GP Spanyol, akhir pekan lalu, saat ia memulai balapan dari posisi kesembilan, lalu mengakhiri balapan dengan finis di posisi ketujuh dengan susah payah.

Baca juga : MCL38 Jadi Jet Darat Baru Andalan McLaren di F1 Musim Ini

Adapun P9 ia raih di sesi kualifikasi setelah ia melakukan beberapa kesalahan dalam start-nya. Posisi tersebut juga merupakan posisi terburuk untuknya sepanjang musim ini.

Meskipun pada akhirnya ia mampu bangkit ke posisi ketujuh dalam balapan dan mengungguli Sergio Perez (Red Bull) dan terpaut tiga detik dari Carlos Sainz (Ferrari), Piastri menilai dirinya memerlukan lebih banyak data untuk memahami situasi sulit yang menghampirinya, dan pendekatan paling tepat untuk mencegah tantangan yag sama untuk kembali terjadi.

"Jelas itu merupakan akhir pekan yang sulit. Meski demikian, P7 adalah hasil yang cukup realistis, walaupun kecepatannya tidak cukup (baik) saat itu," kata Piastri.

Baca juga : McLaren Ungkap Desain Livery yang akan Dipakai di Formula 1 2024

"Penting bagi kami untuk memahami mengapa hal itu terjadi dan begitu sulit (untuk ditaklukkan)," lanjutnya.

GP Austria akan bergulir akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring, markas dari tim terkuat pada tiga musim terakhir, Red Bull.

Pada Jumat (28/6), akan bergulir sesi latihan bebas (FP) 1 pada pukul 17.30 WIB, serta kualifikasi Sprint pada pukul 21.30 WIB.

Kemudian, pada Sabtu (29/6), balapan Sprint dan kualifikasi balapan utama akan digelar, masing-masing pada pukul 17.00 WIB dan 21.00 WIB.

Sementara, balapan utama GP Austria bakal diadakan pada Minggu (30/6) pukul 20.00 WIB. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat