visitaaponce.com

Pertama Kali Sentuh Garis Finis di Moto GP 2023, Marquez Akhirnya

Pertama Kali Sentuh Garis Finis di Moto GP 2023, Marquez: Akhirnya
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez(AFP)

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku cukup puas dengan hasil akhir di GP Austria. Ia merasa dirinya dan tim membuat kemajuan yang cukup baik.

Sebagaimana diketahui, pada balapan utama GP Austria, Marquez berhasil mengakhiri balap di urutan ke-12. Itu adalah kali pertama Marquez bisa menyentuh garis finis di sepanjang Moto GP 2023.

Ia pun ingin meneruskan tren positif tersebut pada putaran-putaran selanjutnya di paruh kedua musim ini.

Baca juga: Johann Zarco Dipastikan Hengkang dari Prima Pramac Racing Akhir Tahun Ini

"Hasil dari Grand Prix ini merupakan puncak dari pendekatan baru yang kami ambil seperti di Silverstone. Kami mencoba memahami banyak hal dengan motor dan menghindari terjatuh. Akhirnya kami menyelesaikan balapan," kata Marquez melalui keterangan resmi Honda, Senin (21/8).

Pada GP Austria, Marquez mampu mempertahankan posisinya di sepanjang lap pembuka dan mulai menantang pembalap lain yang berada di depannya.

Baca juga: Bos Ducati Puji Performa Sempurna Francesco Bagnaia

"Ini bagus untuk menyelesaikan balapan tapi jelas kami mengincar lebih banyak dan kami harus terus bekerja. Ini adalah akhir pekan yang sibuk di Austria dan sekarang kami
melihat apa yang mungkin terjadi di Montmelo (Catalunya)," ucap pembalap asal Spanyol itu.

Sayangnya, hasil positif yang dicatat Marquez tidak terjadi pada rekan setimnya, Joan Mir. Ia terjatuh di tengah balapan di tikungan 3.

"Saya tidak senang dengan balapan kali ini. Saya merasa kami akan melakukan akhir pekan yang solid untuk situasi kami. Sayang sekali saya jatuh," ucap Mir.

Seri Moto GP berikutnya, yakni putaran ke-11, akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, yang dijadwalkan pada 1-3 September. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat