visitaaponce.com

Ajang Balap Vespa Terbesar di Indonesia akan Segera Digelar pada Juni 2024

Ajang Balap Vespa Terbesar di Indonesia akan Segera Digelar pada Juni 2024
Kegiatan balap vespa scooter prix.(Dok. Instagram @scooterprix)

SCOOTER Prix, ajang Vespa balap terbesar di Indonesia akan segera digelar pada tanggal 29-30 Juni 2024 mendatang. Kompetisi ronde pertama akan dimulai tanggal 29-30 Juni 2024 di Sentul International Karting Sirkuit, Sentul Jawa Barat.

Vespa menjadi salah satu kendaraan yang diminati, bahkan belakang ini muncul tren Vespa balap yang menyita perhatian. Scooter Prix pun hadir sebagai ajang kejuaraan Vespa balap terbesar di Indonesia yang bertujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan olahraga balap Vespa di tanah air.

Scooter Prix kembali akan menggelar rangkaian kegiatan kejuaraan dalam empat ronde kompetisi. Rencananya balapan itu diadakan bulan Juni, Agustus, Oktober dan November 2024 dengan total hadiah lebih dari 400 juta Rupiah.

Baca juga : Deretan Fakta Jelang Balap Moto GP Perdana di India

Co-Founder sekaligus Project Director Scooter Prix, Priambodo Soesetyo berharap dengan adanya kompetisi ini, ia ingin Indonesia jadi salah satu pusat balap scooter bagi negara lainnya.

"Kami ingin menjadikan balap Vespa di Indonesia sebagai destinasi event balap yang dituju oleh negara-negara lain. Seperti halnya Thailand yang terkenal sebagai surga drag race bagi pecinta drag race motor dan mobil. Dengan demikian, industri sportainment, olahraga otomotif dan pariwisata akan semakin hidup," kata Priambodo, (6/6).

Priambodo juga mengatakan bahwa ajang kali ini pihaknya tidak hanya fokus menyelenggarakan balapan saja. Akan tetapi, akan lebih lanjut mengembangkan sportaiment yang menonjolkan pembalap lokal.

Baca juga : Bagnaia Puas dengan Capaian di Moto GP San Marino

Sehingga, ia berani berharap dengan adanya Scooter Prix di Indonesia juga mampu melancarkan sirkulasi regenerasi pembalap tanah air.

"Sekarang kita udah pindah, kita lebih mengembangkan sportaiment kita building karakter pembalap. Supaya mereka menjadi lokal hero," sebutnya.

"Harapnya, pastinya kita akan terus exploring agar regenerasi terus berkembang," imbuhnya.

Baca juga : Belum Sepenuhnya Pulih, Bagnaia Berkeras Ikut Balap Moto GP San Marino

Scooter Prix 2024 kali ini didukung oleh Pertamina sebagai sponsor resmi, dengan tujuan bersama untuk membina masa depan olahraga roda dua dan industri balap yang terus berkembang.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menyampaikan bahwa Pertamina telah memberikan dukungannya di dunia olahraga otomotif di berbagai gelaran balapan, baik skala nasional maupun internasional, termasuk di ajang Scooter Prix serie 1.

"Melalui kolaborasi dengan Scooter Prix Series, kami yakin dapat mencetak pembalap-pembalap yang mampu bersaing di level global, inisiatif kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan bakat-bakat muda Indonesia yang memiliki potensi besar di dunia balap motor," kata Fadjar.

Baca juga : Pedrosa: Saya tidak Menyangka Masih Banyak Dapat Dukungan

"Selain itu, kerjasama ini merupakan langkah nyata dalam upaya Pertamina untuk memajukan industri motor sport di Indonesia. Dukungan dari Pertamina akan memperkuat program pembibitan dan memberikan akses yang lebih luas dan fasilitas yang lebih baik bagi para pembalap-pembalap muda," imbuhnya.

Scooter Prix 2024 diikuti tim Vespa balap terbaik, tidak hanya dari berbagai wilayah di Indonesia. Tetapi juga menjadi penampilan perdana tim balap internasional di ajang Scooter Prix.

Selain kejuaraan Vespa balap, Scooter Prix juga akan menggelar berbagai kegiatan kolaboratif bersama komunitas skuter di berbagai daerah.

Adapun kelas yang dipertandingkan dalam Scooter Prix 2024 kali ini, ialah:

Klasemen Balap Scooter Prix 2024: Kelas Balap Utama (Disiarkan di NET TV):

Vespa 2TAK Tune Up Open

Vespa 4TAK 220cc Open

Vespa 2TAK Small Frame FFA Open

Kelas Balap Reguler:

Vespa 2TAK Standard Open

Vespa 2TAK Standard Pemula

Vespa 2TAK Tune-Up Pemula

Vespa 2TAK Small Frame Tune-Up Open

Vespa 4TAK 160cc Open

Vespa 4TAK FFA Open

Vespa 4TAK 220cc Pemula

Vespa 2TAK FFA Large Frame Open

Vespa ZIP 135cc Pemula

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat