visitaaponce.com

Bagnaia Puas dengan Capaian di Moto GP San Marino

Bagnaia Puas dengan Capaian di Moto GP San Marino
Francesco Bagnaia(AFP)

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengaku puas dengan hasil yang ia raih di Moto GP San Marino sepanjang akhir pekan lalu. Menurutnya, finis di posisi tiga pada Sprint Race dan balapan utama adalah hasil yang bagus mengingat ia masih bergelut dengan cedera kaki.

"Itu adalah akhir pekan yang sulit, tapi kami berhasil mencapai tujuan yaitu finis di posisi lima besar di kedua balapan," ujar Bagnaia melalui keterangan resmi Ducati Corse, Senin (11/9).

Ia mengatakan sangat sulit menjalani balapan dengan kondisi kaki yang belum optimal. "Kenyataan bahwa saya berkendara hanya dengan mengandalkan tangan sangat tidak memungkinkan," ucap pembalap yang akrab disapa Pecco itu.

Baca juga: Raih Podium Utama, Jorge Martin Sempurna di MotoGP San Marino

Baginya, balapan kali ini sangat spesial karena berlangsung di kampung halamannya. Ia pun mengenakan livery dan seragam Ducati spesial sebagai penghormatan atas tim pabrikan Italia tersebut. Ia pun mengapresiasi tim yang terus membantunya melewati masa sulit. 

"Seminggu yang lalu, kami kesulitan. Sulit membayangkan balapan akhir pekan seperti ini. Ini adalah hal maksimal yang bisa kami lakukan. Saya sangat senang dan bangga dengan
pekerjaan yang kami lakukan," tuturnya.

Baca juga: Marquez Akui Kesulitan Kembali ke Performa Puncak

meski mengakhiri balap di urutan ketuga, Bagnaia masih menduduki puncak klasemen sementara dengan raihan 283 poin. Ia unggul 36 dari Jorge Martin di posisi kedua. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat