visitaaponce.com

Kejuaraan Drag Race Harley Davidson Pertandingkan Sejumlah Kelas

Kejuaraan Drag Race Harley Davidson Pertandingkan Sejumlah Kelas
Para panitia penyelenggara HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HI-DRONE2), di PIK 2.(dok: Hogers Indonesia)

Ribuan pecinta motor besar dan masyarakat penggemar oalhraga otomotif menyaksikan keseruan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HI DRONE2) pada 17-18 Mei di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta.

Ajang ini merupakan balapan drag race/balap trek lurus, serta ketangkasan dan ketrampilan menggunakan motor besar Harley Davidson yang rencananya akan digelar 2 kali sepanjang tahun ini.

“Acara ini dirasa sangat positif karena secara masif banyak industri yang terlibat dalam peningkatan aspek ekonomi” ujar Erwin MP, Deputi Wakil Ketua Umum Hubungan Antarlembaga Ikatan Motor Indonesia (IMI), di lokasi acara, Sabtu (18/5).

Baca juga : HOGERS Indonesia Gelar Drag Race of National Event di PIK

Menurut Erwin acara ini dapat memperkuat aspek persaudaraan dan solidaritas pecinta otomotif, dan berharap dapat menjadi ajang  penyaluran hobi dan bakat para pengguna motor Harley Davidson untuk menguji ketangkasan dan ketrampilan mengendalikan tunggangannya.

“Di samping itu acara ini juga diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran para  pengguna motor besar khususnya Harley Davidson dalam keselamatan berlalu lintas” katanya.

Direktur HOGERS Indonesia, Yudi Djadja HI-DRONE seri ke-2 ini akan kembali  menggabungkan dua trek lomba yang diadakan dalam dua event berbeda, yaitu 201 dan 402, sedangkan total jarak panjang sirkuit yang dipergunakan adalah 900 meter.

Adapun kelas yang dipertandingkan adalah Bracket (16, 15, 14, 13, 12, 11, 10  dan 09), Type Twin Cam (Sporster Non S, Softail, Dyna, Touring), Type Milwaukee 8 (Sportster S,  Cruiser, dan Touring), serta Free For All (FFA) untuk semua tipe Harley Davidson dan FAST (Free All  Self Throttle) untuk semua tipe.

“Jadi ada di atas 750 starter untuk kompetisi drag race dan 100 starter untuk kompetisi ketangkasan  dan ketrampilan rodeo yang tersebar ke berbagai kelas. Untuk para peserta sendiri berasal dari  berbagai daerah di Indonesia serta ada para pembalap wanita sebagai bagian dari implementasi  ‘Lady of Harley’. (M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat