visitaaponce.com

IMBI dan Jasa Raharja Gelar Safety Riding Course di SMA PGRI Plus Cibinong

IMBI dan Jasa Raharja Gelar Safety Riding Course di SMA PGRI Plus Cibinong
(IMBI)

TINGGINYA angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Indonesia khususnya di usia pelajar menjadi perhatian bagi komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI). Oleh sebab itu IMBI menginisiasi kegiatan bertajuk 'Safety Riding Course IMBI Goes to School'. 

IMBI dalam melakukan kegiatan keselamatan berkendara dengan menggandeng Jasa Raharja. Kegiatan ini menjadi tonggak sejarah bagi IMBI karena untuk pertama kalinya program ini menyasar usia pelajar, yakni SMA dan Mahasiswa.

Kegiatan perdana ini dilakukan pada Senin (4/3) di SMA Plus PGRI Cibinong, Bogor. Kegiatan yang di dalamnya terdapat acara pemaparan teori dasar berkendara dan praktik berkendara dengan aman itu mendapat antusias yang luar biasa yang tercermin dengan banyaknya peserta hingga mencapai lebih dari 600 orang.

Baca juga : Gandeng PT Jasa Raharja, PNM Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara

Sekjen IMBI Pusat Muhammad Iqbal dalam sambutan acara mengaku bahwa kegiatan ini bermula dari ide Ketua IMBI Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan atau yang lebih dikenal oleh khalayak sebagai Iwan Bule yang ingin mengadakan kegiatan pelatihan keselamatan berkendara untuk usia pelajar.

“Untuk pertama kali kami darii IMBI mengadakan pelatihan untuk siswa-siswa SMA. Karena biasanya untuk pelatihan untuk moge, tapi tahun ini kami mendapatkan masukan dari Iwan Bule selalu ketua IMBI meminta agar IMBI tahun ini mengadakan pelatihan untuk SMA dan Mahasiswa karena mereka yang paling banyak menggunakan motor,” ungkap Iqbal.

”Karena itu kami dengan senang hati mengadakan pelatihan untuk adik-adik semua semoga apa yang kami berikan dari IMBI pada pagi hari ini membawa manfaat bagi adik-adik semua,” imbuhnya.

Baca juga : Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania

Hal senada juga diungkapkan oleh Baskara selaku Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bogor yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, programa IMBI selaras dengan Jasa Raharja yang memang bergerak pada penanganan kecelakaan lalu lintas. ”Semoga acara ini membawa perubahan terutama bagi adik-adik sekalian untuk bagaimana berkendara yang baik.,” sambungnya.

”Bahwa kecelakaan lalu lintas tidak hanya menimpa orang dewasa tetapi juga anak-anak berumur potensi atau SMA jadi mudah-mudahan dengan ini membawa perubahan dan keselamatan bagi adik-adik semua,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Plus PGRI Cibinong Dr Agus Rohiman MPd menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh IMBI dan Jasa Raharja. Menurutnya, pelatihan ini perlu rutin dilakukan tidak hanya kali ini saja. 

”Saya sangat menyambut baik kegiatan IMBI pada hari ini terkait dengan kegiatan aman berkendara. Kegiatan ini sangat penting dan kita membutuhkan pelatihan-pelatihan dari pelatih yang bersertifikat. Saya berharap program ini bisa dilanjutkan di setiap sekolah-sekolah di Indonesia karena program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh anak-anak. Semoga kegiatan ini tetap berlanjut sampai di tahun-tahun berikutnya,” tutupnya. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat