visitaaponce.com

MCL38 Jadi Jet Darat Baru Andalan McLaren di F1 Musim Ini

MCL38 Jadi Jet Darat Baru Andalan McLaren di F1 Musim Ini
Mobil balap baru McLaren, MCL38(Dok. F1.com)

TIM McLaren meluncurkan mobil balap baru untuk balapan Formula 1 musim ini. Mobil balap yang dinamakan MCL38 itu diluncurkan di Silverstone, Inggris, Rabu (14/2).

MCL38 akan menjadi tunggangan duet pembalap Lando Norrris dan Oscar Piastri tahun ini. Warna oranye masih menjadi ciri khas dari mobil balap MacLaren tersebut. Sementara pembaruan dilakukan dari sisi mesin dan teknis yang diharapkan membawa McLaren lebih kompetitif di musim balap ini.

“Senang sekali melihat mobil baru kami dengan livery 2024 di trek dan melihat kerja keras serta dedikasi tim bersatu,” kata CEO McLaren Racing Zak Brown.

Baca juga : McLaren Ungkap Desain Livery yang akan Dipakai di Formula 1 2024

Ia menjelaskan, McLaren akan berusaha untuk melanjutkan tren peningkatan mereka baru-baru ini dengan MCL38, setelah membalikkan awal yang buruk di 2023 melalui paket peningkatan besar-besaran di pertengahan musim yang membuat mereka berubah dari kesulitan mencetak poin menjadi berjuang untuk naik podium.

“Kami semua bersemangat untuk kembali balapan, tapi kami tahu musim masih panjang di depan dan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan kami melanjutkan kemajuan yang kami buat sepanjang tahun 2023,” kata Brown.

Skuad yang dipimpin oleh Kepala Tim McLaren Andrea Stella itu berhasil naik ke posisi keempat klasemen konstruktor pada akhir tahun, di belakang Red Bull, Mercedes dan Ferrari, serta mendahului Aston Martin di akhir tahun.

Baca juga : McLaren Tegaskan Tekad Tampil Maksimal di Musim 2024

Selain perombakan struktural sebelum pembaruan tersebut tiba di jalurnya, upaya McLaren untuk 2024 juga didorong oleh serangkaian kedatangan para profesional terkenal, yaitu mantan kepala teknik Red Bull Rob Marshall dan mantan spesialis aerodinamis Ferrari David Sanchez.

“Memasuki tahun ini, kami berupaya untuk memanfaatkan momentum musim lalu, namun tetap realistis dengan mengetahui bahwa setiap tim akan membuat kemajuan dan menemukan daya saing untuk mobil 2024 mereka,” kata Stella.

“Kini kami sudah memiliki segalanya dari sudut pandang infrastruktur, sumber daya manusia, dan budaya sehingga kami terus bergerak maju dan melanjutkan upaya yang telah dilakukan untuk membawa kami kembali ke jaringan terdepan,” ujarnya menambahkan.

Baca juga : Piastri Optimistis Bisa Lebih Cepat dari Rekan Setimnya di McLaren

Stella menjelaskan, beberapa hal baru di MCL38 harus diuji sebelum musim 2024 dimulai. Beberapa di antaranya adalah menguji kecepatan, hingga peningkatan di beberapa area teknis.

“Ada sejumlah inovasi pada mobil ini, tapi belum semua area yang ingin kami tangani telah selesai untuk spesifikasi lengkap dalam peluncuran kami. Area-area tersebut sekarang menjadi fokus pengembangan kami, yang sedang berlangsung,” kata Stella. (Ant/Z-5)

Baca juga : Norris Siap Bersaing dengan Verstappen untuk Jadi Juara Formula 1

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat