visitaaponce.com

Piastri Optimistis Bisa Lebih Cepat dari Rekan Setimnya di McLaren

Piastri Optimistis Bisa Lebih Cepat dari Rekan Setimnya di McLaren
Dua pembalap McLaren Oscar Piastri (kanan) dan Lando Norris berpose dengan mobil yang akan mereka gunakan di Formula 1 2023.(AFP/McLAREN)

PEMBALAP rookie Oscar Piastri, Minggu (19/2), mengaku optimistis bisa mengalahkan rekan setimnya di McLaren, Lando Norris, di musim perdananya di Formula 1 meski mengakui dirinya harus belajar banyak.

Pembalap berusia 21 tahun itu dipandang sebagai salah satu pembalap muda terbaik di Formula 1 musim 2021. Dia akan mengawali kiprahnya di balapan jet darat itu saat uji coba di Bahrain setelah dikontrak untuk menggantikan sesama pembalap Australia Daniel Ricciardo di McLaren.

Piastri mengaku dirinya percaya pada kemampuannya untuk mengalahkan Norris namun tidak mau terlalu percaya diri.

Baca juga: Meski Baru Pulih dari Penyakit Paru, Ocon Targetkan Kemenangan di Formula 1 2023

Ketika ditanya apakah dirinya bisa mengalahkan Norris oleh stasiun televisi Australia ABC, Piastri menjawab, "Tentu saja."

"Saya rasa semua orang harus punya kepercayaan pada diri sendiri atau setidaknya siap berjuang untuk meraih yang terbaik," ungkapnya.

Meski begitu, pembalap Australia itu menegaskan fokusnya di musim 2023 adalah membangun dasar yang kuat untuk kariernya di Formula 1.

"Meraih poin dan menang dipastikan akan sulit. itu semua tergantung pada tim dan mobil saya," kata Piastri.

"Bagi saya, tahun yang sukses akan menjadi dasar bagi karier saya di masa mendatang dan semoga semuanya berjalan lancar," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat