visitaaponce.com

Oscar Piastri Dikenai Penalti Grid di Grand Prix Emilia-Romagna

Oscar Piastri Dikenai Penalti Grid di Grand Prix Emilia-Romagna
Pembalap muda Oscar Piastri menerima penalti grid tiga tempat setelah dianggap menghalangi pembalap lain selama sesi kualifikasi(McLaren)

OSCAR Piastri kehilangan posisi start baris depannya di Grand Prix Emilia-Romagna setelah dikenai penalti grid tiga tempat, karena menghalangi pembalap lain selama sesi kualifikasi.

Piastri adalah salah satu penampil bintang pada hari Sabtu, hanya finis 0,07 detik di belakang juara dunia Max Verstappen.

Namun, dia sekarang akan memulai balapan dari posisi kelima setelah ditemukan menghalangi Kevin Magnussen selama Q1.

Baca juga : Max Verstappen Kalahkan McLaren Raih Pole Position di Grand Prix Emilia Romagna

Penalti tersebut mempromosikan rekan setim Piastri, Lando Norris, pemenang Grand Prix Miami dua minggu lalu, naik ke posisi kedua di grid bersama Verstappen, dengan Charles Leclerc dari Ferrari naik ke P3 dan Carlos Sainz di baris kedua.

Hakim menyatakan: "Piastri sedang keluar dari pit dan Magnussen sedang dalam putaran cepatnya. Piastri menghalangi Magnussen di chicane di Tikungan Dua dan Tiga.

"Hakim menerima penjelasan dari Piastri bahwa karena tata letak sirkuit di lokasi tersebut, dia tidak bisa melihat Magnussen sampai terlambat, pada saat itu dia mencoba untuk mempercepat menjauh dari Magnussen sesegera mungkin.

Baca juga : MCL38 Jadi Jet Darat Baru Andalan McLaren di F1 Musim Ini

"Magnussen mengakui bahwa sulit bagi pembalap untuk melihat mobil di belakang di banyak bagian lintasan, termasuk di sini. Namun, Hakim meninjau radio tim dan tim Piastri tidak memperingatkannya tentang mobil yang mendekat dengan jauh lebih cepat sampai Magnussen terlalu dekat bagi Piastri untuk melakukan sesuatu untuk menghindari penghalang.

"Faktanya, ada perbedaan kecepatan sekitar 140km/jam dan Magnussen hanya sekitar 40-50m di belakang pada saat itu dan ini berarti bahwa Piastri berada di tengah chicane ketika Magnussen mendekat langsung di belakang Piastri. Lebih lanjut, jelas bahwa Magnussen sedang dalam putaran cepat sejak keluar dari Tikungan 19."

Laporan hakim selanjutnya menyatakan: "Dalam hal ini, Hakim menetapkan bahwa kurangnya peringatan yang cukup menyebabkan 'penghalangan yang tidak perlu'." (ESPN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat