visitaaponce.com

Max Verstappen Menang Dramatis di GP Emilia-Romagna

Max Verstappen Menang Dramatis di GP Emilia-Romagna
Pembalap tim Red Bull Max Verstappen(X @Max33Verstappen)

PEMBALAP tim Red Bull Max Verstappen keluar sebagai juara setelah menang dramatis atas pembalap McLaren Lando Norris pada balapan utama GP Emilia-Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari Imola, Italia, Minggu (19/5).

Verstappen unggul tipis atas Norris dengan margin 0,725 detik, setelah pembalap muda asal Inggris itu mencoba merebut kemenangan keduanya secara berturut-turut pada musim ini.

"Kami melakukan balapan yang hebat mengingat bagaimana rangkaian balapan ini dimulai dan saya harus bekerja keras untuk itu. Sepanjang balapan saya berusaha sekuat tenaga untuk membuat jarak (di depan Norris)," ungkap Verstappen, Minggu (19/5).

Baca juga : Max Verstappen Kalahkan McLaren Raih Pole Position di Grand Prix Emilia Romagna

"Saya kemudian bisa melihatnya (Norris) di belakang saya dan saya sangat senang bisa menang di sini hari ini," tambahnya.

Meskipun memulai dari posisi terdepan, balapan berlangsung cukup menantang bagi sang juara dunia tiga kali sekaligus pemimpin klasemen tersebut. 

Verstappen yang finis di posisi lima, tujuh, dan enam pada tiga sesi latihan bebas GP Emilia-Romagna, dengan susah payah kembali merebut dominasinya di balapan seri ketujuh musim ini.

Baca juga : Max Verstappen Samai Rekor Ayrton Senna dengan Delapan Pole Position Berturut-turut di Emilia Romagna

Pencapaian ini sekaligus merupakan kemenangan ketiganya di Sirkuit Imola, kemenangan kelima musim ini, serta kemenangan grand prix ke-59 sepanjang kariernya sebagai pembalap Formula 1.

Di sisi lain, Norris mengaku cukup kecewa karena ia begitu dekat untuk meraih gelar keduanya musim ini, setelah sebelumnya menang untuk pertama kalinya di Miami, dua pekan lalu.

"Ini membuat saya frustrasi, dan terasa menyakitkan bagi saya. Saya kira saya begitu dekat untuk mendapatkannya (juara)," kata Norris.

Baca juga : Ferrari Yakin Red Bull mulai Terancam Tim Lain

Sementara itu, podium terakhir ditempati pembalap Ferraro Charles Leclerc, yang terlampau 7,916 detik dari Verstappen.

"Setidaknya saya berdiri di satu podium! Tentu saja, saya ingin menang dan saya tidak berhasil. Mereka (Verstappen dan Norris) sangat cepat pada akhir musim, tapi kami terlihat bagus di sisa musim ini," ungkap Leclerc.

"Saya menantikan GP Monaco, dan saya yakin itu akan menjadi lebih spesial lagi," tambahnya.

Baca juga : Max Verstappen: GP Miami Agak Rumit Dilakoni

Leclerc sendiri finis di depan pembalap McLaren lainnya, Oscar Piastri, serta rekan satu timnya Carlos Sainz. Duo Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell masing-masing berada di posisi keenam dan tujuh.

Melengkapi daftar 10 besar balapan GP Emilia-Romagna 2024 adalah Sergio Perez (Red Bull), Lance Stroll (Aston Martin), dan Yuki Tsunoda (RB).

Putaran kedelapan Formula 1 musim 2024 akan bergulir di Sirkuit Monaco pada 24-26 Mei. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat