visitaaponce.com

Bagnaia Tampil Sempurna di MotoGP Austria

Bagnaia Tampil Sempurna di MotoGP Austria
Francesco Bagnaia membalap di MotoGP Austria(AFP/Jure Makovec)

PEMBALAP Ducati Francesco Pecco Bagnaia mendominasi dengan finis terdepan di MotoGP Austria 2023 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (20/8) malam WIB. Rider asal Italia itu memulai balapan dari urutan pertama, memimpin balapan 28 lap tanpa sekali pun disalip dari pembalap lain.

Melengkapi podium ada Brad Binder di posisi kedua dan Marco Bezzecchi ada di podium kedua. Kemenangan Pecco, panggilan Bagnai, menutup hasil sempurna dari seri Austria setelah jadi yang tercepat pada pole position dan Sprint Race. 

"Kondisi motor ini memang sedang bagus dan situasinya juga mendukung. Saya sangat bahagia," kata Pecco kepada awak MotoGP setelah race.

Baca juga : Bos Ducati Puji Performa Sempurna Francesco Bagnaia

Hasil di Red Bull Ring turut mempertegas dominasi Ducati pada MotoGP 2023. Mereka kini menjuarai sembilan dari 11 seri yang sudah berlangsung, dengan lima dimenangkan Bagnaia. Sebelumnya, Pecco menjadi yang terdepan di seri Portugal, Spanyol, Italia dan Belanda.

"Terima kasih buat semuanya, pendukung dan tim. Ini semua kerja keras bersama," kata Pecco.

Sementara itu, MotoGP Austria ini juga jadi momentum krusial bagi peraih 6 gelar juara dunia MotoGP Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya bisa melihat garis finis pada balapan

Marc Marquez yang belum pernah menyentuh garis finis di musim ini akhirnya menyelesaikan balapan di urutan 12 dan membawa pulang empat poin. (Crash/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat