visitaaponce.com

Bagnaia tidak Peduli dengan Ancaman Binder di GP Austria

Bagnaia tidak Peduli dengan Ancaman Binder di GP Austria
Pembalap tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia(AFP/Jure Makovec)

PEMBALAP Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengatakan tidak menghiraukan dan ambil pusing terkait 'ancaman' pembalap Red Bull KTM Brad Binder menjelang GP Austria, akhir pekan ini.

"Kali ini tidak akan mudah karena kita tahu langkah yang telah dilakukan KTM dalam berbagai hal teknis seperti pengereman dan akselerasi. Tim lain seperti Aprilia juga menunjukkan peningkatan yang hebat. Mereka naik podium dan memenangkan balapan terakhir (di GP Inggris)," kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Sabtu (19/8).

"Selain itu, banyak pembalap lain yang menunjukkan kemampuan mereka dan peningkatan, mereka bisa bersaing ketat untuk balapan ini, termasuk tujuh (wakil) Ducati lainnya," imbuhnya.

Baca juga : Bos Ducati Puji Performa Sempurna Francesco Bagnaia

Lebih lanjut, Bagnaia mengaku hanya ingin fokus untuk mengumpulkan poin demi mempertahankan tempatnya di puncak klasemen MotoGP musim 2023.

AFP/Jure Makovec--Pembalap Red Bull KTM Brad Binder

"Penting bagi kami untuk mengambil poin sebanyak yang kami bisa. Saya pikir kami bisa mendapatkan keuntungan di trek ini. Jika kami memulainya dengan baik, maka kami memiliki potensi itu (kemenangan) dan mengumpulkan poin maksimal," ujar pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut.

Baca juga : Bagnaia: Strategi yang Tepat Jadi Kunci Dominasi di Moto GP Austria

Sebelumnya, Binder mengatakan bertekad mengakhiri dominasi Ducati pada balapan di markas tim pabrikan KTM itu.

"Ini adalah rumah bagi KTM dan saya selalu ingin memiliki akhir pekan yang kuat nanti," kata Binder.

Sementara itu, pemenang GP Inggris, dua pekan lalu, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menambahkan, Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg merupakan trek yang menantang baik secara pengaturan teknis motor hingga gaya berkendara.

Menurut Espargaro, kekuatannya dan Aprilia adalah menjalani balapan panjang seperti di sirkuit-sirkuit di Qatar, Argentina, dan Inggris.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencoba dan menjaga momentum, berjuang untuk podium dan (menjaga) konsistensi di putaran terakhir. Penting untuk melihat bagaimana kami meningkat dari musim lalu di trek yang sulit," kata Espargaro. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat