visitaaponce.com

Lando Norris Khawatir Penggemar F1 akan Bosan dengan Dominasi Max Verstappen

Lando Norris Khawatir Penggemar F1 akan Bosan dengan Dominasi Max Verstappen
Pembalap Red Bull Max Verstappen.(AFP/YUICHI YAMAZAKI)

PEMBALAP McLarens Lando Norris mengaku khawatir dominasi Max Verstappen di Formula 1 akan membuat para penggemar bosan dan tidak lagi menonton olahraga tersebut.

"Ini membuat frustrasi bagi orang-orang yang menonton, tetapi selalu seperti ini. Kami melihat lebih banyak dominasi dari sebelumnya, jadi ini tidak akan pernah menjadi yang terbaik untuk ditonton dan satu-satunya balapan yang menarik adalah balapan yang tidak diikuti oleh Max," kata Norris mengutip Crash, Selasa (23/4).

"Jika Anda melihat pembalap yang sama menang setiap saat tanpa perlawanan, tentu saja hal itu akan menjadi membosankan dan itu sudah jelas," imbuhnya.

Baca juga : Max Verstappen Mendominasi Hari Pertama Uji Coba Formula 1

Juara dunia tiga kali berturut-turut dari tim Red Bull itu kembali meraih kemenangan dominan di GP Tiongkok. Setelah sebelumnya juga dengan mudah memenangi balapan sprint meski hanya menempati posisi keempat.

Ini merupakan kemenangan ke-38 bagi Verstappen dalam 49 balapan sejak regulasi baru diperkenalkan pada 2022, dan kemenangan ke-23 dalam 27 grand prix terakhir.

Norris mengatakan bahwa Redbull diisi oleh orang-orang cerdas dalam pengembangan mobil, ditambah dengan kualitas pembalap yang mumpuni. Hal tersebut, tentu akhirnya membuat mereka selalu mendominasi balapan F1.

Baca juga : Lando Norris Klaim Max Verstappen dan Tim Red Bull Bisa Dikalahkan di Formula 1 2024

"Anda berharap tim-tim mendatar dan kami mulai sampai di sana, tetapi pada saat yang sama tiba-tiba melompat dan mengejar mereka (Red Bull), itu tidak akan berhasil," tutur Norris

Sementara itu, Kepala tim Red Bull, Christian Horner, menepis anggapan bahwa dominasi Verstappen merusak F1. Ia justru mendorong para penggemar untuk menikmati momentum dominasi Red Bull dan Verstappen saat ini.

"Anda harus menghargai kesuksesan. Max adalah talenta yang istimewa dan ini adalah momen emas baginya," kata Horner.

"Seperti yang telah kita lihat dengan setiap pembalap di masa lalu, hal itu tidak berlangsung selamanya. Ini adalah tentang menikmati momen dan berada di momen tersebut dan tidak ada jaminan kami dapat memberinya mobil seperti ini untuk lima tahun ke depan," imbuhnya. (Crash/Z-6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat