visitaaponce.com

Jelang Balap Formula 1 Tiongkok Max Verstappen Optimistis Raih Kemenangan

Jelang Balap Formula 1 Tiongkok: Max Verstappen Optimistis Raih Kemenangan
Pemebalap Tim Red Bull max Verstappen(AFP)

Pembalap Tim Red Bull Max Verstappen optimistis bisa mengubah posisi pole yang ia raih menjadi kemenangan pada balapan utama Grand Prix Tiongkok yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (21/4).

Rasa percaya diri itu ia dapatkan setelah mengklaim pole ke-100 untuk tim Red Bull sekaligus menandai pole kelima yang ia rebut secara berturut-turut pada Formula 1 musim 2024.

"Sebelum saya masuk ke mobil, Ketua Tim Red Bull Christian Horner mengatakan kepada saya bahwa itu menjadi pole ke-100 untuk tim. Kemudian saya berpikir itu sangat bagus jika nanti kami juga bisa menang," ucapnya Verstappen.

Baca juga : Max Verstappen akan Start Paling Depan di GP Tiongkok

Meski mendominasi jalannya balapan pada sesi Sprint dan kualifikasi, sang juara bertahan mengakui sempat mengalami sedikit kesulitan, terutama pada hari pertama rangkaian GP Tiongkok. Namun, keinginan untuk membukukan kemenangan grand prix pekan ini menjadi pemantik motivasi baginya.

Verstappen mencatatkan lap tercepat 1 menit 33,660 detik untuk mencatatkan tonggak sejarah tim dan pole pertamanya di Sirkuit Internasional Shanghai. Selain itu, Verstappen juga memenangkan Sprint dengan total 19 lap dengan selisih 13 detik dari Lewis Hamilton (Mercedes).

"Mobil bekerja lebih baik lagi di kualifikasi. Lap terakhir itu terasa cukup baik dan sangat menyenangkan untuk dikendarai di sini dalam kondisi kering, sangat menyenangkan," imbuhnya.

Balapan utama GP Tiongkok akan digelar pada hari ini, Minggu, pukul 14.00 WIB.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat