visitaaponce.com

Miley Cyrus tidak Yakin Ingin Punya Anak

Miley Cyrus tidak Yakin Ingin Punya Anak
Penyanyi Miley Cyrus(AFP/Valerie Macon)

PENYANYI Miley Cyrus menyatakan dirinya tidak yakin apakah ingin menjadi seorang ibu. Miley pun merasa para penggemarnya sudah seperti anak-anak dia sendiri.

“Saya sekarang berusia 31 tahun dan masih belum tahu apakah saya ingin punya anak atau tidak,” ungkap Cyrus seperti dilansir dari People, Selasa (4/6).

Aktris serial televisi Hannah Montana itu kemudian merujuk pada ibu baptisnya yang juga bintang musik country ikonik Dolly Parton, 78. 

Baca juga : Tips Mengajari Anak Memasak Sejak Dini dari Sisca Soewitomo dan Chef Desi

“Saya pernah mendengar Dolly mengatakan hal itu juga, karena dia tidak punya anak,” tambah Cyrus.

Cyrus menjelaskan dia menyukai tahap masa dewasanya saat ini. Ia juga memiliki semacam aturan bahwa dirinya tidak memandang tinggi atau meremehkan siapa pun.

“Saya hanya melihat dunia apa adanya dan orang-orang apa adanya. Saya melihat diri saya sendiri hampir setiap hari di cermin dan berkata, 'Saya seorang perempuan'," katanya.

Baca juga : Tasya Kamila Ungkap Tantangan Jadi Ibu di Tengah Pandemi dan Era Digital

Dalam sebuah wawancara pada 2019, Cyrus menyuarakan sentimen serupa tentang memiliki anak dan mengapa dia tidak mengejar peran sebagai ibu pada saat itu. 

Melihat masalah ini secara luas, penyanyi tersebut mengatakan dia ingin melawan ekspektasi umum bahwa perempuan harus menjadikan reproduksi sebagai prioritas.

“Kita diharapkan untuk menjaga planet ini tetap dihuni. Dan ketika hal tersebut bukan merupakan bagian dari rencana atau tujuan kita, akan ada begitu banyak penghakiman dan kemarahan sehingga mereka mencoba untuk membuat dan mengubah undang-undang untuk memaksakan hal tersebut kepada Anda, bahkan jika Anda hamil dalam situasi kekerasan," katanya.

Baca juga : Chelsea Olivia: Menjadi Ibu adalah Perjalanan yang Menginspirasi  

Ia menuturkan fakta bahwa masih ada anggapan jika seseorang tidak menginginkan anak, orang-orang akan merasa kasihan dan menganggap orang itu adalah perempuan jalang yang dingin dan tidak berperasaan yang tidak mampu mencintai.

“Mengapa kita dilatih bahwa cinta berarti menempatkan dirimu di urutan kedua dan orang yang kamu cintai di urutan pertama? Jika kamu mencintai dirimu sendiri, lalu apa? Kamu yang terpenting," tegasnya.

Ketika harus mengambil keputusan sendiri, Cyrus mengatakan dia menahan diri dari gagasan memiliki anak sampai terjadi perubahan besar pada lingkungan. 

“Kita diberikan kondisi planet yang buruk dan saya menolak untuk memberikannya kepada anak saya. Sampai saya merasa anak saya akan hidup di Bumi dengan ikan di dalam air, saya tidak akan memberikannya kepada orang lain untuk menghadapinya,” pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat