visitaaponce.com

Akhirnya Miley Cyrus Menang di Grammy Award 2024 untuk Pertama Kali

Akhirnya! Miley Cyrus Menang di Grammy Award 2024 untuk Pertama Kali
Miley Cyrus dapat piala grammy ke-66(AFP)

PENGUMUMAN pemenang per kategori menghiasi panggung Grammy Awards hari ini, Senin (5/2). Kategori best of performance pada grammy ke-66 ini, dimenangkan oleh Miley Cyrus yang akhirnya mendapatkan piala pertamanya berkat lagu hitsnya yang berjudul Flowers. 

Piala tersebut diantarkan oleh Mariah Carey yang menjadi presenter pada acara tersebut, 4 Februari 2024 di Cyrpto.com arena Los Angeles, Amerika Serikat. 

Saat pengambilan piala tersebut, Cyrus mengatakan bahwa piala tersebut sangat berarti bagi dirinya terutama saat Miley Cyrus terjun ke dunia tarik suara sejak 2 dekade terakhir ini.  Dalam ungkapan saat menerima piala tersebut, Miley Cyrus mengawali dengan sebuah cerita 

Baca juga : Flowers Antarkan Miley Cyrus Rengkuh Grammy 2024

"Ada anak kecil pada saat ulang tahunnya menginginkan seekor kupu-kupu. Jadi orang tuanya memberinya jaring kupu-kupu dan dia sangat senang mendapatkannya. Kemudian dia pergi keluar, di bawah sinar matahari dan mulai mengayun-ayunkan jaring tersebut. Namun tidak berhasil, dan dia duduk sambil menyerah. Dia terlihat baik-baik saja meskipun dia tidak dapat menangkap kupu-kupu cantik. Setelah rasa menyerah itu datang, tiba-tiba kupu-kupu itu datang dan hinggap tepat di ujung hidungnya. Dan lagu ini, "Flowers," adalah kupu-kupu saya. Terima kasih," ungkap Cyrus di Grammy, Minggu (4/2). 

Pada kategori Best Pop Solo Performance, Flowers Miley Cyrus mengalahkan banyak lagu viral dari musisi hits lainnya, seperti Paint the Town Red (Doja Cat), What Was I Made For? (Billie Eilish), Vampire (Olivia Rodrigo), dan Anti-Hero (Taylor Swift).

Pada grammy edisi tahun ini juga Cyrus menandai jumlah nominasi terbanyak. Dengan seluruh nominasi tahun ini, Cyrus mendapat delapan kategori nominasi. Salah satunya adalah Endless Summer Vacation yang merupakan proyek kedua Cyrus yang masuk kategori album vokal pop terbaik.

Baca juga : Dolly Parton Kemungkinan Tolak Medali dari Joe Biden

Sementara itu, Flowers meraih posisi puncak di tangga lagu Billboard Hot 100 selama delapan minggu berturut-turut setelah pertama kali dirilis. Lagu tersebut juga memecahkan rekor di Spotify dengan jumlah streaming terbanyak dalam satu minggu, mencapai lebih dari 100 juta pendengar. Beberapa bulan setelah diluncurkan, lagu ini menjadi yang tercepat mencapai satu miliar putaran.

"Pencapaian ini sempurna mencerminkan perjalanan dan ketangguhan Cyrus. Namun, ia menekankan bahwa prestasi ini tidak hanya berkaitan dengan Cyrus, melainkan juga menggambarkan tema cinta diri yang universal yang diterima oleh semua orang dengan indah," ucap Ron Perry, CEO label Cyrus, Columbia Records, kepada Variety. (Z-10)

Baca juga : Taylor Swift Cetak Sejarah di Grammy Awards 2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat