visitaaponce.com

Taylor Swift Bersiap Merilis Album The Tortured Poets Department

Taylor Swift Bersiap Merilis Album
Taylor Swift siap merilis album studio kesebelasnya yang sangat dinantikan, "The Tortured Poets Department"(Instagram)

TAYLOR Swift siap merilis album studio ke-11 yang sangat dinantikan, "The Tortured Poets Department", pada Jumat.

Swift mengumumkan rilis album tersebut di Grammy pada Februari. Di mana sang miliarder berusia 34 tahun itu memenangkan penghargaan Album of the Year untuk keempat kalinya.

"Tortured Poets" akan dirilis di Amerika Serikat pada tengah malam waktu Timur (0400 GMT Jumat), sang artis bisa saja menuju untuk meraih yang kelima.

Baca juga : Taylor Swift Cetak Sejarah di Grammy Awards 2024

Sejak pengumumannya yang menggegerkan, legiun setia Swifties-nya telah bekerja keras untuk meramal apa yang akan terjadi.

Teori yang berkembang adalah album ini berkisar pada mantan kekasihnya, aktor Inggris Joe Alwyn, yang Swift berkencan dengannya mulai tahun 2016 hingga mereka putus sekitar setahun yang lalu.

Alwyn ("The Favourite") dan rekan aktor Paul Mescal ("Normal People") mengungkapkan tahun 2022, mereka memiliki grup obrolan yang berjudul "The Tortured Man Club", yang juga termasuk Andrew Scott ("Fleabag," "Ripley").

Baca juga : Taylor Swift Umumkan Album Baru dari Panggung Grammy

Swifties berpikir judul album ratu mereka adalah referensi yang mungkin kepada lingkaran teks tersebut, dan promosi awal dari rekaman itu memang menunjukkan bahwa ia memiliki rahasia yang akan dibocorkan.

"Semua hal yang adil dalam cinta dan puisi..." tulisnya di Instagram. "Album baru THE TORTURED POETS DEPARTMENT."

Sebelum putus, Alwyn memiliki beberapa kredit penulisan lagu di albumnya dengan menggunakan nama pena, William Bowery.

Baca juga : Sheryl Crow Puji Taylor Swift sebagai Kekuatan dalam Merebut Kembali Karya Seniman

Swift sudah mengungkapkan daftar lagunya, dengan judul-judul seperti "So Long, London," "I Can Fix Him (No Really I Can)" dan "The Smallest Man Who Ever Lived."

Florence + The Machine adalah salah satu dari mereka yang akan muncul di album ini, begitu juga Post Malone, yang Swift katakan pada hari Kamis akan tampil di single pertamanya "Fortnight."

"Aku sudah menjadi penggemar berat Post karena dia adalah penulis lagu yang hebat, eksperimen musiknya, dan melodi-melodi yang dia ciptakan yang selalu melekat di kepalamu selamanya," tulisnya di Instagram.

Baca juga : Beyonce Memasuki Era Cowboycore dengan Album Barunya yang Kaya dengan Akar Texas

Swift mengatakan video pendamping untuk lagu itu akan dirilis menjelang tengah malam pada hari Jumat setelah album itu dirilis.

Mengguncang dunia

Swift telah berkali-kali mengkritik mantan kekasihnya dalam lagu, termasuk dengan menurunkan penghinaan lirikal kepada John Mayer dan Jake Gyllenhaal.

Kekasihnya saat ini, pemain NFL yang memenangkan Super Bowl Travis Kelce, sudah memuji karya barunya.

"Aku sudah mendengar beberapa lagunya, iya, dan itu luar biasa," katanya kepada para wartawan pada bulan Februari.

"Aku tak sabar melihatnya mengguncang dunia saat akhirnya dirilis."

Swift sudah memiliki tahun atau lebih yang menggemparkan, mengadakan tur miliaran dolar pertamanya dengan serangkaian konser Era-nya yang berkelanjutan, memecahkan berbagai rekor tangga lagu, dan membuat sejarah Grammy.

Menduduki puncak tangga lagu bersama Beyonce

Swift, yang lahir di Pennsylvania pada 13 Desember 1989, mulai menulis lagu secara profesional sebagai remaja, menandatangani kontrak dengan Big Machine Records di Nashville sebagai artis country.

Setelah sengketa yang sangat dipublikasikan dengan eksekutif Big Machine tentang kepemilikan enam album pertamanya, ia membuat keputusan yang cerdik dan berisiko untuk merekam ulang album-album tersebut untuk memiliki hak atasnya.

Hal itu berhasil, memperoleh kebahagiaan dari para penggemar yang setia, membawa Swifties baru ke dalam keanggotaan, dan mendapatkan kembali penghormatan di dalam industri.

Dengan "The Tortured Poets Department," dia berpotensi untuk membuat gelombang sekali lagi, meskipun dia akan menghadapi persaingan ketat dari Beyonce dan Billie Eilish di musim penghargaan berikutnya.

Beyonce merilis album terbarunya -- yang berenergi, membuat pernyataan, "Cowboy Carter" -- pada 29 Maret.

Itu menawarkan bantal tangga -- sengaja atau tidak -- yang akan memungkinkan keduanya, dia dan Swift, untuk memenangkan.

Dua bintang terkemuka ini sering dibandingkan satu sama lain sebagai rival meskipun mereka telah berulang kali mengambil langkah-langkah selama bertahun-tahun untuk menolak gagasan tersebut.

Mereka hampir pasti akan bersaing untuk Grammy teratas tahun depan, begitu pula dengan Eilish, yang album ketiganya "Hit Me Hard and Soft" akan dirilis pada 17 Mei.

Tetapi para seniman yang kaya raya, berbakat luar biasa, dan mampu mengendalikan percakapan ini telah menekankan bahwa pada akhirnya, yang penting adalah musik.

Menulis album mendatangnya "seolah mengingatkan saya mengapa menulis lagu adalah sesuatu yang benar-benar membuat saya melewati hidup saya," kata Swift kepada para penggemar dalam sebuah pertunjukan baru-baru ini. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat