visitaaponce.com

Coldplay Umumkan Album Baru Moon Music dan Single Pertama feelslikeimfallinginlove

Coldplay Umumkan Album Baru
Coldplay mengumumkan album studio ke-10 yang berjudul "Moon Music" akan dirilis pada 4 Oktober, bersama dengan single pertama(Instagram)

PADA Senin (17/6), Coldplay yang beranggotakan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion mengumumkan album studio ke-10 mereka, Moon Music, akan "mendarat" di toko-toko dan platform streaming pada 4 Oktober. 

Album 11 trek yang akan datang, diproduksi kolaborator dan hitmaker asal Swedia, Max Martin, akan tersedia dalam edisi vinyl ramah lingkungan yang ditandatangani secara manual dan terbatas untuk para penggemar yang memesan melalui situs web band.

Menariknya album ini dibuat dari 100% botol plastik daur ulang, sesuai dengan upaya berkelanjutan mereka dalam keberlanjutan. Coldplay juga mengungkapkan single pertama dari proyek ini, "feelslikeimfallinginlove," akan dirilis pada Jumat, 21 Juni.

Baca juga : Nadhif Basalamah Rilis Single Tiba-Tiba Jumat Lagi

Band ini pertama kali memainkan lagu tersebut sehari sebelum pengumuman album mereka, dalam pertunjukan stadion yang habis terjual di Puskás Aréna, Budapest.

Sudah hampir tiga tahun sejak Coldplay merilis album terakhir mereka, Music of the Spheres tahun 2021, yang mencakup kolaborasi besar mereka dengan BTS "My Universe." Kolaborasi sukses ini memberikan band rock ikonik ini single nomor satu pertama mereka di Billboard Hot 100 dalam 14 tahun.

Setelah itu, vokalis utama Martin, 47, mulai meramalkan Moon Music Coldplay, mengatakan kepada Toronto City News, Januari 2023, mereka sedang "menyelesaikan" album tersebut, yang dianggap sebagai bagian kedua dari seri Music of the Spheres.

Baca juga : Navicula Rilis Piringan Hitam Pertama 

"Itu tidak akan keluar dalam waktu yang lama," bocah "Yellow" itu menggoda, tetapi menambahkan bahwa band ini "mungkin akan mulai memainkan beberapa lagu" secara langsung pada suatu waktu tahun itu.

Coldplay masih berada di tengah tur dunia Music of the Spheres yang berlangsung bertahun-tahun, yang berlanjut di Budapest pada Selasa, 18 Juni, hingga 16 November, ketika akhirnya berakhir di Auckland, Selandia Baru.

Pertunjukan Live Coldplay di Athena, Yunani pada hari Sabtu, 8 Juni, merupakan acara yang dipenuhi bintang, dengan Joe Jonas, Liam Hemsworth, Kylie Minogue, Luke Evans, dan banyak lagi hadir untuk melihat band rock tersebut menggemparkan panggung. Evans memposting rekaman kelompok di antara penonton yang mengibarkan tangan mereka di Instagram, dengan Jonas berkomentar, "Apa malam!"

Itu bukan satu-satunya penampilan live Coldplay yang baru-baru ini mendapatkan cinta dari selebriti. Pada Minggu, 26 Mei, bintang pop Sabrina Carpenter bergabung dengan band tersebut di panggung untuk penampilan kejutan di Big Weekend BBC 1 Radio di Inggris, di mana kedua aktor ini membawakan lagu Coldplay tahun 2014 "Magic."

"Kami telah memainkan ini, satu Big Weekend sejak kami hampir menjadi anak-anak," kata Martin kepada penonton sebelum membawa Carpenter, 25, seperti yang dibagikan dalam video di X. "Dan alasan kami bermain di Big Weekend adalah karena tanpa Radio 1, kami tidak akan pernah mempertahankan pekerjaan kami." (People/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat