visitaaponce.com

Rilis Album Perdana, Ini Alasan Iqbaal Ramadhan Menggunakan Nama Baru BAALE

Rilis Album Perdana, Ini Alasan Iqbaal Ramadhan Menggunakan Nama Baru BAALE
Iqbaal Ramadhan dalam konferensi pers yang diadakan di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (29/5),(Dok. MI)

IQBAAL Ramadhan mengungkapkan alasan dirinya menggunakan nama BAALE di momen kembalinya ke dunia musik kali ini. Seperti yang diketahui, bahwa Iqbaal telah merilis album perdananya yang bertajuk “Fortuna”. Dalam perilisan ini, Iqbaal sengaja menggunakan nama BAALE sebagai nama panggungnya.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (29/5), Iqbaal menjelaskan mengapa dirinya menggunakan nama BAALE untuk kembalinya ke dunia musik.

“BAALE itu sebenarnya Iqbaal Ramadhan di industri musik. Gua ingin menjaga nama Iqbaal Ramadhan khusus di dunia keaktoran, produser film, dan juga sebagai bintang iklan. Saat itu gue berpikir keputusan terbaik untuk muncul di industri musik tidak dengan Iqbaal Ramadhan, tetapi dengan nama BAALE,” jelas Iqbaal.

Baca juga : Zendaya Buka Kemungkinan Kembali ke Industri Musik dengan Merilis Lagu Baru

“Sehingga harapannya bisa lebih sedikit spesifik dan fokus dan juga tidak di imbangi dari hal-hal tentang Iqbaal Ramadhan itu sendiri,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Iqbaal juga merasa identitas lamanya sudah dibebani dengan ekspektasi tinggi dalam setiap karyanya.

“Nama Iqbaal Ramadhan itu sudah diakari dengan ekspektasi dan beban moral. Jadi memang dari awal, namanya harus nama yang lain,” tuturnya.

Baca juga : Eminem Umumkan Comeback Pada Musim Panas Ini

Nama BAALE juga memiliki arti tersendiri bagi Iqbal Ramadhan yang menurutnya juga cocok untuk mencerminkan visi bermusiknya yang jujur.

“BAALE soalnya kan emang udah dari dulu, dari pertama kali gua punya media sosial, namanya kan memang sudah ada BAALE (Iqbaal.e). BAALE juga sempat menjadi nama panggilan dari teman-teman lama cuma memang tidak pernah diseriusin,” ujar Iqbaal.

“BAALE juga memiliki arti yang baik, lebih dekat dengan diri pribadi, dan memang sudah lama nempel dengan saya. Intinya artinya semuanya baik dan buat saya itu menjadi doa,” imbuhnya.

Baca juga : Jessica Simpson Siap Rilis Musik Baru Setelah Lebih dari Satu Dekade

Iqbaal pun berharap nama BAALE benar-benar bisa mengekspresikan dirinya lewat musik-musik yang disajikan.

“Semoga BAALE bisa jadi bentuk manifestasi untuk musikku,” pungkasnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat