visitaaponce.com

Banyak Mendapat DM Curhat, Bernadya Buat Album Debut yang Serba Galau

Banyak Mendapat DM Curhat, Bernadya Buat Album Debut yang Serba Galau
Bernadya (kiri) dan CEO Juni Records Adryanto Pratono.(MI/ Fathurrozak)

SOLOIS muda Bernadya baru saja merilis album penuh studio debutnya berjudul Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan. Berisi delapan lagu, album yang diproduseri Petra Sihombing dan Rendy Pandugo itu dirilis secara resmi di platform streaming digital.

 

Album Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan berisi berisi trek Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan, Kata Mereka Ini Berlebihan, Lama-Lama, Kita Kubur Sampai Mati, Ambang Pintu, Berlari, Kini Mereka Tahu dan Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan.

Baca juga : Buka Album Kelima, Dua Empat Rilis Single Isn’t It Romantic?

 

Bernadya mengaku jika banyak dari lagu itu yang berasal dari curhatan pendengar yang disampaikan melalui media sosialnya. “Pengalamanku juga sepertinya tidak seseru itu. Jadi butuh sudut pandang lain, butuh mendengarkan teman curhat. atau cerita-cerita orang lain di direct message (DM). Kok kayaknya mereka desperate, aku tahu rasanya pengen cerita tapi enggak ada yang mau mendengarkan. Dan ternyata cerita-cerita mereka menarik untuk dibikin lagu,” kisah Bernadya saat konferensi pers di Krapela, Jakarta Selatan, Kamis, (27/6/2024).

 

Baca juga : Coldplay Umumkan Album Baru "Moon Music" dan Single Pertama "feelslikeimfallinginlove"

Dalam kesempatan yang sama CEO Juni Records Adryanto Pratono (Boim) mengungkapkan jika album debut Bernadya memang ditujukan untuk terdengar gelap dan galau. Ia, menyebutnya, sebagai antitesis dari lagu galau, yang tidak melulu harus dengan denting piano.

 

“Ketika gue terima dan sortir lagu-lagu di album ini, sejak awal sudah terbayang tema dan suasana dark. Makanya warnanya hitam dan sangat beda dengan mini album Bernadya. Gue pikir kalau mau enggak coba yang beda, dengan demo album yang punya beberapa lagu kuat di dalamnya, cuma akan bermain aman. Makanya gue menawarkan nama produser ke Bernadya, salah satunya Petra Sihombing,” lanjut Boim.

Baca juga : Konser Ruth Sahanaya 40 Tahun Simfoni Dari Hati, Cek Tanggal dan Harga Tiketnya

 

Sejak merilis Terlintas hingga kini berselang setahun membawa album debut, Bernadya pun cukup sukses membangun basis pendengar yang masif. Album debut yang baru dirilis belum genap sepekan ini telah diputar lebih dari 30 juta kali.

 

Baca juga : Album Debut Ice Spice Dijadwalkan Rilis Bulan Depan

Boim pun berbagi tentang formulanya untuk membangun basis massa musisi yang dinaungi labelnya. “Memulai dengan panggung-panggung saya rasa juga bisa membantu Nadya sampai ke pendengar. Tanpa ada pertunjukan, rasanya kayak makan gado-gado tapi enggak pakai kerupuk. Ada yang kurang. Fungsi pertunjukan ya itu, makanya saya pun sekarang mendorong untuk menjalankan tur,” paparnya.

 

Boim melanjutkan, Juni Records menerapkan pemangkasan jarak antara Bernadya dan pendengarnya agar komunikasi lebih intensif. Di samping itu, Boim pun selalu mendorong artinya untuk rajin bikin konten dan mengabarkan tiap karya yang dirilis. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat