visitaaponce.com

Album Paling Langka di Dunia akan Dipamerkan di Australia

Album Paling Langka di Dunia akan Dipamerkan di Australia
Album Once Upon A Time in Shaolin milik Wu-Tang Clan(news.co.au)

SEBUAH album yang sangat langka sehingga hanya sedikit orang yang pernah mendengarkannya akan dipamerkan di Australia.

Ditempatkan dalam sebuah wadah perak, album Once Upon a Time in Shaolin, yang direkam secara rahasia oleh Wu-Tang Clan selama 6 tahun, didesain sebagai sebuah barang seni. Hanya ada satu CD yang tersedia di dunia.

Album yang direkam oleh grup hip hop itu merupakan album termahal di dunia. Saat ini, album itu tengah dipinjamkan ke Museum of Old and New Art di Tasmania.

Baca juga : Single One Bad Day Jadi Pembuka Album Baru Pamungkas

Selama 10 hari pada Juni mendatang museum itu akan menggelar sebuah acara untuk mendengarkan isi album itu yang berdurasi 30 menit.

Album itu menjadi bagian dari Pameran Namedropping, yang menampilkan status, keterkenalan, dan perburuan manusia.

"Dalam beberapa kesempatan, sebuah benda di planet ini memiliki nilai mistis yang melampaui nilai materialnya," ujar Direktur Kurasi Museum of Old New Art Jarrod Rawlins.

"Once Upon a Time in Shaolin lebih dari sekadarr album. Karenanya, saya bekerja keras untuk mendapatkannya untuk pameran ini," lanjutnya.

Direkam di New York City dan diproduksi di Marrakesh antara 2006 dan 2013, Once Upon a Time in Shaolin menampilkan kesembilan anggota Wu-Tang Clan dan menampilkan Cher serta aktris Game of Thrones, Carice Van Houten. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat