visitaaponce.com

Lagu Hits Cher Believe Ternyata Hasil Debat di Studio

Lagu Hits Cher Believe Ternyata Hasil Debat di Studio
Cher mengungkapkan lagu hitsnya "Believe" muncul setelah sebuah perdebatan dengan co-produser Mark Taylor(Instagram)

INSPIRASI dari sebuah lagu bisa datang dari mana saja. Seperti yang dialami Cher

Penyanyi ikonik, 78, tampil di The Jennifer Hudson Show, menyebut "If I Could Turn Back Time" dan "Believe" sebagai dua lagu favoritnya yang pernah direkam. 

Menariknya, lagu pertama itu menggunakan auto-tune, yang muncul setelah berdebat dengan co-produser Mark Taylor.

Baca juga : 2 Mahasiswa UKI Raih Juara Kompetisi Debat NUDC 2024

"Rekaman saya ‘Believe’ adalah pertama kalinya auto-tune digunakan. Itu disebut pitch machine, dan itu terjadi karena sebuah perdebatan yang saya miliki dengan produser saya," kenang legenda Heart of Stone tersebut. 

"Dan saya mencintainya. Kami tidak pernah memiliki perdebatan lain, tetapi kami sedang mengerjakan lagu ini, dan bagian chorus menyanyikan dirinya sendiri, tetapi bagian verse hanya– itu terus berulang dan berulang."

Cher melanjutkan menjelaskan bagaimana Taylor terus mengatakan padanya untuk menyanyikan bagian verse "lebih baik," yang ia jawab, "Saya menyanyikannya sebaik yang saya bisa."

Baca juga : 15 Lagu Hits Dua Lipa yang Menggemparkan Dunia Musik

Pada pengambilan keempat mereka, ketika Taylor masih bersikeras bahwa vokalis harus "menyanyikannya lebih baik," Cher memberitahu Hudson bahwa ia membalas, "Kamu tahu, jika kamu ingin seseorang menyanyikannya lebih baik, cari penyanyi lain."

"Dan kemudian saya pergi," tambah penyanyi "Strong Enough" sambil tertawa. "Tetapi kemudian dia menelepon saya keesokan harinya, dan dia berkata, 'Cher, saya baru saja mendapatkan alat ini, disebut pitch machine. Dan saya sedang mencoba beberapa hal dan beri saya beberapa jam dan kemudian datanglah karena saya pikir saya punya sesuatu yang sangat menarik.'"

Setelah produser memutar lagu itu untuk Cher di studio, dia berkata, "Kami berdua melompat dan tos. Itu hanya emosinya."

Baca juga : UT Tuan Rumah NUDC 2024, Rektor Tekankan Pentingnya Kemampuan Berpikir Kritis

Hudson, 42, mencatat reaksi mereka mungkin karena "kamu tahu itu adalah lagu yang hits saat itu juga," meskipun Cher menjawab, "Yah, kami tidak tahu itu akan menjadi hits, tetapi kami tahu kami menyukainya."

Tahun ini menandai ulang tahun ke-26 album Believe Cher tahun 1998. Penyanyi tersebut merayakan 25 tahun LP tersebut, yang merupakan album studio ke-22nya, tahun lalu dengan merilis edisi deluxe dengan 13 remix yang dimaster ulang dan CD ganda. Namun, ia tampak kurang terkesan dengan hit comeback dari proyek tersebut — yang banyak mempopulerkan penggunaan auto-tune dalam musik pop — saat mengenangnya dalam wawancara di acara Today pada bulan November.

"Itu tidak begitu luar biasa, oke? Itu sangat mengganggu saya," Cher bercanda tentang lagu tersebut. "Tidak, itu hanya seperti… apa ini?"

Baca juga : Sennheiser Luncurkan Headphone Studio Terbarunya untuk Kreator Musik

Penyanyi legendaris tersebut melakukan duet lagu tersebut dengan Hudson secara langsung di iHeartRadio Music Awards tahun ini, di mana dia juga diberikan penghargaan ikon yang sangat diidamkan. Setelah penampilan mereka, Cher merenungkan betapa "diberkati dan beruntungnya" dia merasa menerima penghargaan tersebut setelah kesuksesannya yang diperjuangkan dengan susah payah.

"Saya biasanya tidak membicarakannya, tetapi saya telah mengalami masa-masa sulit begitu banyak kali sehingga kamu tidak akan percaya," katanya dalam pidato penerimaannya. "Saya pernah dicampakkan oleh perusahaan rekaman saya dan tidak bisa mendapatkan pekerjaan dan pada saat itu, saya pergi ke Las Vegas, yang mereka sebut kuburan gajah — dan saya memiliki pertunjukan besar, banyak orang, bungee, semua itu dan mereka hanya berkata, 'Oh Tuhan, dia sudah habis.' Tetapi saya tidak pernah menyerah pada impian saya dan berdiri di atas panggung ini."

Penyanyi "After All" melanjutkan, "Dari pengalaman saya, miliki sebuah impian, dan kemudian jangan pernah menyerah tidak peduli apa yang terjadi. Karena saya tahu dari pengalaman saya sendiri bahwa jika kamu memiliki impian dan kamu berpegang teguh padanya, kamu akan memiliki kehidupan yang indah dan itu mungkin akan terwujud. Dan itu saja dari saya." (People/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat