visitaaponce.com

Tim Trump Klaim Kemenangan dalam Debat Pertama Lawan Biden

Tim Trump Klaim Kemenangan dalam Debat Pertama Lawan Biden
Joe Biden dan Donald Trump(AFP)

TIM kampanye mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengeklaim kemenangan dalam debat pertama melawan petahana Joe Biden di Atlanta, Kamis (27/6) malam waktu setempat atau Jumat (28/6) pagi WIB. 

“Malam ini, (mantan) Presiden Trump menyampaikan kinerja debat dan kemenangan terbesar dalam sejarah kepada audiens pemilih terbesar dalam sejarah, memperjelas dengan tepat bagaimana dia akan meningkatkan kehidupan setiap warga Amerika,” kata tim kampanye Trump dalam sebuah pernyataan. 

Pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa Trump menyoroti rencana untuk mengurangi inflasi dan mengamankan perbatasan Amerika Serikat dari imigrasi ilegal.

Baca juga : Pejabat Partai Demokrat Kecewa dengan Penampilan Biden di Debat Capres AS

Sebaliknya, Biden disebut berbohong dan tidak bisa mengartikulasikan satu rencana pun untuk menurunkan harga atau membuat warga Amerika lebih aman. 

"Trump benar ketika mengklaim bahwa jika Biden terlalu tidak kompeten untuk diadili, maka dia terlalu tidak kompeten untuk menjabat sebagai presiden," tambah pernyataan itu.

Banyak anggota Partai Demokrat dilaporkan menyatakan keprihatinan atas buruknya penampilan Biden dalam debat dan dampaknya terhadap masa depan pencalonannya.

Debat tersebut menjadi yang pertama dalam sejarah Amerika Serikat di mana seorang petahana menghadapi seorang terdakwa dan mantan presiden. 

Trump dinyatakan bersalah bulan lalu atas 34 dakwaan dakwaan pelanggaran berat karena memalsukan catatan bisnis sebagai bagian dari dugaan skema untuk membungkam klaim hubungan seksual di luar nikah selama kampanye presiden 2016.  (Ant/P-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat