visitaaponce.com

Debat Capres AS Biden dan Trump tidak Berjabat Tangan

Debat Capres AS: Biden dan Trump tidak Berjabat Tangan
Joe Biden dan Donald Trump.(AFP)

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump tidak berjabat tangan saat memasuki arena debat yang digelar di kantor pusat CNN, Atlanta yang dimulai Kamis (27/6) pukul 21.00 waktu setempat atau Jumat (28/6) pukul 08.00 WIB. 

Kedua kandidat terakhir kali bertemu dalam sebuah debat pada  2020, di mana mereka juga tidak berjabat tangan karena protokol Covid-19. 

Sebelum debat, mantan ajudan Biden mengatakan mereka memperkirakan Biden mungkin tidak akan mengulurkan tangannya, dan salah satu dari mereka berkata: "Dia tidak perlu melakukannya pada tahun 2020, mengapa mengubahnya sekarang?" 

Baca juga : Joe Biden Galang Dana Kampanye Beberapa Jam Sebelum Debat Capres AS

Beberapa waktu terakhir, kedua kandidat saling sinidir di media sosial jelang Pemilu AS. Kedua tim kampanye berupaya membentuk narasi seputar kandidat lawan mereka melalui media sosial, dengan memperkuat cuplikan video yang berisi kesalahan verbal, meme, dan dalam beberapa kasus, rekaman yang diedit secara menipu.

Baru-baru ini, media dari Partai Republik dan sayap kanan telah mengintensifkan serangan terhadap kompetensi mental Biden, dengan mengedarkan serangkaian klip video yang telah diedit, termasuk salah satu video presiden yang tampak berjalan-jalan selama KTT para pemimpin dunia G7 di Italia. Rekaman yang belum diedit menunjukkan Biden sedang berjalan untuk menyambut pasukan terjun payung saat demonstrasi terjun payung.

Tim kampanye Biden meresponsnya dengan upaya respons cepat di media sosial, dengan membagikan konten yang tampaknya juga menimbulkan pertanyaan tentang ketajaman mental Trump. Mereka mengunggah klip Trump yang tampak meninggalkan panggung sebelum dia seharusnya melakukannya dan diarahkan oleh orang lain termasuk mantan Wakil Presiden Mike Pence dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (CNN/BBC/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat