visitaaponce.com

Joe Biden Galang Dana Kampanye Beberapa Jam Sebelum Debat Capres AS

Joe Biden Galang Dana Kampanye Beberapa Jam Sebelum Debat Capres AS
Joe Biden menyapa pendukungnya jelang debat capres AS di Atlanta.(x @JoeBiden)

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan penggalangan dana ke pendukungnya beberapa jam sebelum debat calon presiden yang akan dimulai Kamis (27/6) pukul 21.00 waktu setempat atau Jumat (28/6) pukul 08.00 WIB. 

Dilansir CNN, seorang tim juru kampanye Biden mengatakan penggalangan dana dilakukan dari pukul 18.00 hingga 19.00. Penggalangan dana dilakukan dengan mengirim pesant teks ke email para pendukungnya. Namun dia tidak memberikan angka nominal yang sudah didapat. 

 "Presiden Biden akan berdebat dengan Donald Trump dalam beberapa jam lagi. Kami berharap Anda untuk menyimak dan, jika Anda mampu, berikan kontribusi untuk kampanye ini," demikian pesan email dari Wakil Presiden Kamala Harris yang disebarkan pada 18.00. 

Baca juga : Aturan Debat Capres AS: Mikrofon Dimatikan dan tidak ada Penonton Langsung

Biden dan pesaingnya, Donald Trump telah tiba di kota Atlanta, tempat berlangsungnya debat yang digelar di kantor pusat CNN. 

Biden tiba di Atlanta sekitar enam jam sebelum debat berlangsung. Selepas mendarat di Atlanta,  Biden memposting foto dirinya bertemu dengan pendukungnya di Atlanta menjelang debat malam ini. “Senang bisa kembali,” tulisnya di akun X. 

Sementara Trump mendarat menggunakan pesawat jet pribadinya. Turut terlihat keluar dari pesawat pribadi Trump adalah penasihat kampanyenya Steven Cheung , Jason Miller, Susie Wiles dan Chris LaCivita , serta mantan penasihat kampanyenya Corey Lewandowski.

Untuk pertama kalinya, presiden yang menjabat dan mantan presiden akan saling berhadapan di hadapan jutaan penonton, dalam sebuah debat yang terjadi jauh lebih awal dari biasanya, bahkan sebelum konvensi partai dilakukan. (CNN/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat