visitaaponce.com

JIS Tambah Lahan Parkir dan Bus TransJakarta Antisipasi Masalah Akses Saat Konser Bruno Mars

JIS Tambah Lahan Parkir dan Bus TransJakarta Antisipasi Masalah Akses Saat Konser Bruno Mars
Bruno Mars Konser di Jakarta 13-14 September.(X @PKEnt_ID)

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengelola Jakarta International Stadium (JIS) berkoordinasi dengan PT TransJakarta untuk memastikan tersedianya armada angkutan umum yang bisa dimanfaatkan penonton konser penyanyi asal Amerika Serikat Bruno Mars.  Penyanyi peraih 14 penghargaan grammy akan kembali ke Indonesia pada 13-14 September 2024.

JIS akan menjadi lokasi penyelenggaraan konser yang bertajuk "Bruno Mars Live in Jakarta 2024". 

Jakpro berkoordinasi dengan TransJakarta terkait penambahan armada bis menuju JIS sebagai antisipasi lonjakan penumpang di hari penyelenggaraan konser Bruno Mars.

Baca juga : Bruno Mars akan Gelar Konser di Jakarta pada 13 dan 14 September

"Kalau memang perlu ditambahkan kita berharap mereka bisa menambahkan supaya bisa mengalir datangnya dan pulangnya itu semuanya menjadi lancar. Itu sudah kita komunikasikan bahkan jauh-jauh hari sebelumnya," kata Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin dikuti Antara, Sabtu (22/6). 

Iwan menjelaskan Jakpro juga memastikan ketersediaan lahan parkir bagi para pengunjung JIS saat konser nanti salah satunya, yakni menjalin kerja sama dengan pengelola kawasan wisata Ancol untuk menyiapkan kawasan parkir tambahan.

Jakpro juga akan menggaet Dinas Perhubungan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar area JIS selama rangkaian konser Bruno Mars berlangsung.

Baca juga : PJ Gubernur DKI Jakarta Serahkan Mediasi Kampung Bayam ke Jakpro

"Kita komunikasikan dengan dinas terkait di Pemprov DKI itu ada Dinas Perhubungan. Kita sama-sama dengan mereka untuk memastikan dari Dinas Perhubungan ini bisa mulai memberikan masukan atau mungkin upaya-upaya mereka juga membantu supaya sirkulasi2 kendaraan bisa lebih lancar," terang Iwan.

Catatan buruk JIS sebagai lokasi konser pernah terjadi asaat konser Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 Februari 2023 lalu. Lokasi JIS di area Tanjung Priok, Jakarta Utara dikritik karena tidak bisa menampung begitu banyaknya massa dalam waktu bersamaan.

Penonton saat itu mengeluhkan terjebak macet berjam-jam gegara banyak parkir liar hingga transportasi umum yang tidak memadai. 

"Kita komunikasikan dengan dinas terkait di Pemprov DKI itu ada Dinas Perhubungan. Kita sama-sama dengan mereka untuk memastikan dari Dinas Perhubungan ini bisa mulai memberikan masukan atau mungkin upaya-upaya mereka juga membantu supaya sirkulasi kendaraan bisa lebih lancar," terang Iwan. (Ant/P-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat