visitaaponce.com

Hyukoh dan Sunset Rollercoaster Berkolaborasi Rilis Single Young Man

Hyukoh dan Sunset Rollercoaster Berkolaborasi Rilis Single Young Man
Personel Hyukoh dan Sunset Rollercoaster(MI/HO)

BAND asal Seoul, Hyukoh, dan band asal Taipei, Sunset Rollercoaster, telah bergabung untuk memberikan kejutan bagi para penggemar mereka. Keduanya akan segera meluncurkan sebuah album kolaboratif berjudul AAA.

Kedua band itu telah memberikan cuplikan pertama dari proyek kolaborasi mereka lewat perilisan single berjudul Young Man.

Young Man mengeksplorasi rasa ketidakpastian masa depan dan tantangan hidup yang akan dihadapi setelah melalui masa muda. 

Baca juga : Kotak Rilis Lagu-Lagu Lama dalam Versi Akustik

Meski kontras dari tema lagunya sendiri, melodi ceria yang diciptakan untuk lagu ini menampilkan talenta dari 10 personel dari kedua band yang berhasil menciptakan sebuah pengalaman musik harmonis bagi para penikmat musik mereka.

 

Baca juga : Gunakan Alterego Mamang Rapael, Rafael Tan Rilis Single Seblak Rapael

Mereka juga menghadirkan sebuah video klip bertemakan science fiction untuk lagu Young Man. 

Video klip ini menampilkan seluruh anggota kedua band bersama JNKYRD, seorang teman dari kedua band ini yang ternyata juga terlibat dalam penggarapan proyek ini. 

Selain itu, video klip Young Man disutradarai Pennacky, seorang sutradara yang dikenal lewat video klip SEXY NUKIM milik Balming Tiger dan juga Groin, lagu dari proyek solo anggota BTS, RM.

Baca juga : Nuranica Rilis Single Debut Salahku

Kolaborasi ini berawal dari sebuah percakapan santai yang terjadi pada 2020 yang seolah berhasil memanifestasikan proyek kolaborasi istimewa ini. 

Setelah percakapan tersebut, kedua band menjalani beberapa proyek kolaborasi kecil seperti Sunset Rollercoaster yang membuat versi remake dari lagu Help milik Hyukoh dari album Through Love, dan Ohhyuk juga tampil sebagai featuring artist pada lagu Candlelight di album milik Sunset Rollercoaster, Soft Storm. 

Ketika Sunset Rollercoaster mengadakan konser di Seoul pada Maret 2023 lalu, banyak pendengar mereka yang melihat anggota Hyukoh juga ikut menghadiri acara tersebut, yang pada akhirnya meningkatkan antisipasi terhadap kedua band ini berkolaborasi ke level yang lebih tinggi, dan bukan hanya saling feature atau pun cover lagu satu sama lain.

Baca juga : Alex Siegel Rilis Album Walk You Home

Album AAA menandai rilisan album pertama bagi kedua band ini dalam empat tahun terakhir. 

Album proyek kolaborasi ini menggabungkan sebuah ensemble dari musisi-musisi berbakat, dimulai dari Hyukoh dengan kapabilitas vokal yang tidak tertandingi dari sang frontman, Ohhyuk, lalu dilengkapi dengan melodi-melodi manis dan hangat yang ditulis oleh Sunset Rollercoaster, sekaligus lirik-lirik puitis yang selama ini dikagumi oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Dengan dirilisnya Young Man sebagai cuplikan pertama, proyek AAA ke depannya akan semakin memperlihatkan kekompakan kedua band ini saat digabungkan. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat