visitaaponce.com

Shiseido Indonesia Percayakan Donasi Sulteng kepada Media Group

Shiseido Indonesia Percayakan Donasi Sulteng kepada Media Group
(DOK PENERANGAN KOPASSUS/TEGUH)

SHISEIDO Indonesia, perusahaan kosmetik asal Jepang, mempercayakan donasi melalui Media Group untuk diberikan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan oleh President Director Shiseido Indonesia Ayako Tokuyama didampingi Finance Director Shiseido Risa Kurniawati. Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo, Chief CSR Officer Media Group Lisa Luhur, dan Head Head of CSR Media Group/Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin mewakili Media Group menerima bantuan tersebut, di Kedoya, Jakarta, pada Jumat (19/10).

Ayako menyampaikan duka cita terdalam pada masyarakat Sulawesi Tengah khususnya korban bencana. Menurutnya butuh waktu bagi masyarakat Sulawesi Tengah untuk dapat menyembuhkan luka mereka. Hal yang sama, imbuhnya, juga dirasakan oleh Jepang ketika mengalami bencana serupa.

"Ini bukan tentang memperbaiki rumah yang rusak atau infrastruktur lainnya tapi bagaimana mengobati hati yang terluka dan kami berharap warga di Sulawesi Tengah dapat  pulih secepatnya," ujar Ayako seusai menyerahkan donasi.

Ia berharap para korban dapat kembali ke kehidupan mereka yang normal dan dapat menghadapi masa depan dengan bahagia. Menurut Ayako, alasan Shiseido Indonesia mempercayakan penyaluran donasi lewat Media Group, karena Media Group merupakan sebagai salah satu media partner tepercaya di Indonesia.

"Kami merasa ini waktu yang tepat untuk memberikan bantuan dari kami. Karena itu kami merasa tepat memberikan donasi kami melalui Media Group pada masyarakat di Palu, Donggala, dan Sigi," terang Ayako.

Pada kesempatan yang sama, Ali Sadikin menyampaikan terima kasih kepada Shiseido Indonesia telah mempercayakan amanah kepada Media Group. Donasi yang dihimpun dari masyarakat melalui dompet kemanusiaan Media Group, sambungnya, disalurkan untuk kebutuhan korban bencana di Sulawesi Tengah.

Pada masa tanggap darurat, Ali mengatakan sejumlah donasi yang terkumpul, dibelikan logistik, tenda, dan pendirian hunian sementara bagi para pengungsi. Adpun sebagian besar donasi, akan difokuskan untuk pemulihan proses belajar mengajar bagi anak-anak, terutama memperbaiki dan mendirikan sekolah serta sarana prasarana pendidikan yang rusak karena bencana.

"Paling besar dana akan kami gunakan untuk mendirikan sekolah karena pemerintah harus didukung untuk mempercepat pembangunan dalam masa rekonstruksi dan rehabilitasi nanti," ucapnya.

Ali mengatakan sejauh ini bantuan yang sudah terkumpul melalui dompet kemanusiaan Media Group sebanyak lebih dari Rp45 miliar. Adapun yang sudah dibelanjakan sekitar Rp9 miliar pada masa tanggap darurat untuk kebutuhan dasar bagi para korban. (A-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat