visitaaponce.com

FKS Group Donasikan Sembako Melalui Kementerian Ketenagakerjaan

FKS Group Donasikan Sembako Melalui Kementerian Ketenagakerjaan
Kementerian Ketenagakerjaan mendapatkan donasi bahan pokok berupa beras, minyak goreng, mie, dan bihun.(Dok.FKS Group)

DAMPAK covid-19 memang dirasakan hampir semua elemen masyarakat. Di bidang usaha, bukan hanya para pengusaha yang susah, namun juga para pekerja.

Menurut data dari Dinas Ketenagakerjaan, di daerah ada tidak kurang dari 1,7 juta pekerja baik formal maupun informal terkena PHK maupun dirumahkan selama masa pandemi ini. Untuk itu, FKS Group melalui FKS Foundation turut peduli dan berkontribusi untuk dapat meringankan beban para pekerja yang terdampak covid-19 dengan mendonasikan bantuan bahan pokok melalui kegiatan Kemnaker Berbagi.

Baca juga: Pemerintah telah Antisipasi Maraknya PHK

Bantuan bahan pokok berupa 100 pack beras, 1,200 pack minyak goreng, 4,000 pack mie, dan 8,000 pack bihun instan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan FKS Foundation Eri Susanto dan Andika Saputra kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk kemudian secara langsung diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, kepada para penerima manfaat di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan.

Pemberian bantuan itu merupakan salah satu inisiatif dari campaign #FKSCare yang menunjukan kepedulian FKS Group kepada mereka yang terdampak covid-19.

Menurut Eri Susanto, dampak ekonomi yang ditimbulkan wabah ini sangat luar biasa. Meski begitu ia percaya, jika semau pihak bersatu, badai itu pasti akan berlalu.

"FKS Group percaya bahwa sinergi dari berbagai pihak baik swasta maupun pemerintahan sangat diperlukan untuk dapat secara signifikan meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh masa pandemi ini terhadap pelaku usaha dan pekerja yang terdampak," ujarnya. (RO/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat