visitaaponce.com

Ngabuburit di Perpustakaan Minim Peminat

Ngabuburit di Perpustakaan Minim Peminat
Selama pandemi covid-19 termasuk saat Ramadan, perpustakaan umum di Lantai 2 Gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cianjur.(MI/Benny Bastiandy)

SALAH satu tempat ngabuburit paling nyaman adalah perpustakaan umum yang berada di Lantai 2 Gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Warga bisa menghabiskan waktu berjam-jam di tempat ini.

Namun, pemandangan itu tidak terjadi setelah pandemi covid- 19 melanda. Adanya penutupan jam operasional perpustakaan membuat gerak warga tidak bisa menghabiskan waktu hingga menjelang buka puasa di sana. “Jadwal operasional perpustakaan tetap kita buka sesuai ketentuan jam kerja. Untuk Senin-Kamis, jam operasionalnya pukul 08.00-15.00 WIB. Adapun Jumat dari pukul 08.00-13.30 WiB,” terang Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cianjur, Suprayogi, Rabu (28/4).

Ia mengungkapkan, sebelum terjadi pandemi covid-19, tingkat kunjungan cukup tinggi mencapai 80%. “Kalau sekarang turun, rata-rata sekitar 20%,” ujarnya. Saat ini, pengunjung perpustakaan rata-rata hanya 1-2 orang. Jauh berbeda dengan situasi sebelum pandemi yang mencapai 20-30 orang per hari. (BY/H-2)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat