visitaaponce.com

Awas Jangan Remehkan Masalah Nyeri pada Tulang Belakang

Awas! Jangan Remehkan Masalah Nyeri pada Tulang Belakang
Ilustrasi. Personel tenaga kesehatan tengah merapikan kasur ruangan rawat inap di sebuah rumah sakit.( ANTARA/NOVRIAN ARBI )

DISADARI atau tidak banyak orang yang pernah merasakan nyeri di tulang belakang. Namun kebanyakan mereka masih bingung bagaimana mengatasinya dan harus ke mana.

Saat ini sebenarnya beberapa klinik terbaik untuk mengatasi pemasalahan nyeri dan tulang belakang yang telah menggunakan metode unggul tanpa harus melakukan operasi. Jika sebelumnya mungkin Anda merasa takut dengan operasi konvensional, kini dengan hadirnya metode terbaru berteknologi tinggi akan memudahkan pasien dalam melakukan pengobatan yang minim risiko.

Baca juga: Kaku Leher? Waspadai Meningitis

Jika Anda mengalami nyeri di sekitar tulang belakang sebaiknya segera ditangani dan jangan pernah mengabaikannya karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Melansir American Association of Neurological Surgeon, sakit tulang belakang atau spinal pain adalah nyeri yang terjadi di bagian ruas tulang belakang pada tubuh.

Nyeri ini dapat terjadi di bagian leher (tulang servikal), punggung bagian atas dan tengah (tulang toraks), area pinggang atau punggung bagian bawah (lumbal), maupun di bagian tulang ekor.  Namun, yang paling sering terjadi yaitu nyeri pada bagian punggung bawah (lumbal) dan leher (servikal). Gejalanya bisa berupa rasa sakit seperti tertusuk, sakit yang menjalar ke area tubuh lain, mati rasa, demam, sakit kepala, hingga kejang otot saat melakukan aktivitas.

Apabila gejala yang terasa semakin parah, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah saraf dan lakukan pengobatan yang sesuai. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi klinik untuk mengatasi permasalahan nyeri dan tulang belakang. Berikut adalah lima klinik untuk mengatasi nyeri dan masalah tulang belakang.

Pertama RS Kartika Pulomas. Diresmikan sejak tahun 1987, RS Kartika Pulomas memiliki visi untuk menjadi Rumah Sakit yang berkomitmen dalam memberikan pelayanan secara menyeluruh dan terjangkau di kelasnya. Berbagai pelayanan kesehatan dengan biaya terjangkau dan dokter profesional, menjadikan rumah sakit ini sebagai salah satu layanan kesehatan terbaik di Indonesia.

Kemudian Klinik Nyeri Dr. Indrajana. Klinik ini hadir sebagai solusi terbaik dalam mengatasi berbagai permasalahan nyeri dan tulang belakang. Ada juga Ramsay Spine Center RS Premier Bintaro. Keempat RS Meilia dan kelima, Lamina Pain and Spine Center. (RO/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat