visitaaponce.com

Kembali Diaktifkan BUMN, Festival Budaya di Bandara Diapresiasi Penggiat Seni dan Wisatawan

Kembali Diaktifkan BUMN, Festival Budaya di Bandara Diapresiasi Penggiat Seni dan Wisatawan
Menteri BUMN, Erick Thohir.(Dok Kementerian BUMN )

SEMPAT terhenti karena pandemi, Festival Budaya di Bandara Ngurah Rai, Bali, dan Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, telah kembali diaktifkan oleh BUMN. 

"Awal Juni ini, ketika badai covid-19 mereda, kami BUMN kembali memberanikan diri mengaktifkan kembali festival kebudayaan Indonesia di airport Bali - Ngurah Rai dan di airport Soekarno Hatta," ujar Menteri BUMN Erick Thohir kepada Media Indonesia, Sabtu (11/6).

Baca juga: Rerie Harap Alumnus Perguruan Tinggi Ikut Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Pada Jumat (10/6) kemarin, pihaknya mengaktifkan kembali festival di Bali. Ia mengungkapkan hal ini diappresiasi oleh para penggiat seni yang akhirnya bisa kembali beraktifitas setelah dua tahun sulit mendapatkan kegiatan karena adanya pandemi. Para wisatawan asing yang mengunjungi Bali pun juga turut mengapresiasi festival kebudayaan ini.

"Para wisatawan asing ke bali yang sudah mulai kembali di angka 30 persen dari sebelumnya dan masyarakat Indonesia yang sudah kembali di angka 70 persen sangat mengapresiasi festival budaya ini bisa berjalan kembali," tandasnya.

Di awal Januari 2020, Erick mengemukakan sebuah terobosan bahwa bandara di Indonesia merupakan tempat untuk cocok untuk etalase kebudayaan nasional dengan digelarnya kegiatan kebudayaan rutin di titik-titik keramaian, baik di terminal kedatangan dan keberangkatan.

"Kita ingin masyarakat indonesia mengingat bagaimana indahnya keragaman budaya kita karena suku, bahasa, agama, bangsa indonesia yang beragam serta wisata asing dapat terinspirasi budaya Indonesia yang indah dan kebangsaan kita yang sangat menghormati perbedaan menjadi sebuah kekuatan. Mari kita jaga Indonesia yang kita cintai ini," pungkasnya. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat