visitaaponce.com

Ingin Putus dari Pacar Secara Baik-baik Hal Ini Bisa Dicoba

Ingin Putus dari Pacar Secara Baik-baik? Hal Ini Bisa Dicoba
Ilustrasi hubungan laki-laki dan perempuan(medcom.id/pexels)

DALAM menjalin sebuah hubungan, pasti akan ada banyak hal yang harus disesuaikan dengan pasangan. Tak jarang pasangan yang akhirnya memilih untuk berpisah. Perpisahan tersebut banyak membuat kedua belah pihak menjadi saling menjauh dan bahkan saling membenci satu sama yang lain.

Biasanya kata-kata terakhir saat putus atau bahkan cara putusnya yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Nah jika ingin putus, coba simak cara-cara berikut yang bisa bikin hubungan kalian tetap adem.

1. Memberi Waktu

Sebelum memutuskan hubungan, berilah waktu agar kamu dan pasangan bisa mempertimbangkan kembali keputusan kalian. Alasan yang kamu beri juga dapat lebih jelas dengan waktu yang ada.

2. Ungkapkan secara langsung

Sangat tidak etis jika akhir dari hubungan kalian dinyatakan lewat pesan singkat. Hal tersebut terkesan tidak menghargai pasangan dan menganggap enteng hubungan kalian. Aturlah waktu dan tempat yang cukup privat saat kalian berdiskusi nantinya.

3. Kalimat Santun

Gunakan kalimat yang sopan agar pasanganmu tidak terbawa emosi saat kamu membagikan pendapat kamu soal hal ini.

4. Alasan Logis dan Jujur

Selain kalimat yang sopan, kamu juga harus menggunakan alasan yang logis. Sebisa mungkin katakan sejujur-jujurnya. Dengan alasan yang logis, kemungkinan besar pasanganmu dapat menerima keputusan yang kamu ambil.

5. Konsisten

Tetap konsisten dengan keputusan yang kalian ambil. Jangan berubah pikiran hanya karena hal sepele.

6. Tanya Pendapatnya

Selain mengutarakan pendapat, kamu juga harus mendengarkan pasanganmu. Jika kedua pihak sudah puas, keputusan yang tepat pasti dapat diambil.

7. Utarakan Hal Positif dari Pasangan

Beri tahu efek positif apa yang pasanganmu berikan pada hidupmu. Nilai-nilai tersebut dapat membuat hati pasanganmu adem dan tidak emosi.

8. Jangan Saling Menyalahkan

Jangan membuat suasana menjadi lebih buruk dengan saling menyalahkan. Gunakan waktu yang sudah kalian siapkan tersebut untuk menyelesaikan segalanya.

9. Jangan Membicarakan Hal Buruk

Walaupun kalian sudah berpisah, tidak berarti kamu dapat menceritakan kejelekan mantan kamu ke orang lain. Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

10. Jaga Jarak

Berilah waktu agar kalian dapat menerima kenyataan secara ikhlas. Jangan memaksa untuk tetap berteman, mungkin ke depannya kalian bisa kembali menjadi teman. Namun, hal itu tidak mudah untuk dilakukan dalam jangka waktu yang pendek setelah kalian putus.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat