visitaaponce.com

PPM Hasil Munaslub di Bawah Pimpinan Berto Izaak Doko Diakui

PPM Hasil Munaslub di Bawah Pimpinan Berto Izaak Doko Diakui  
Ketua PPM Berto Izaak Doko (kanan)(MI/HO)

RAPAT Paripurna III Kongres XII Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Komisi E mengamanatkan kepada semua pimpinan LVRI, mulai dari tingkat pusat sampai dengan ranting, untuk memiliki satu suara yang mengakui hanya satu Pemuda Panca Marga (PPM), yaitu hasil Munaslub 7-8 September 2019 di Jakarta.

“Keputusan ini sudah final serta telah disetujui dan disahkan oleh forum Kongres XII LVRI 2022, sehingga harus dilaksanakan secara konsisten dan bertanggung jawab,” kata Juru Bicara Komisi E Kongres XII LVRI Ramses usai menyampaikan laporannya, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (12/10). 

Menurut dia, keputusan tersebut merupakan salah satu hasil final pembahasan Komisi E terkait PPM dan disetujui serta disahkan oleh seluruh peserta. 

Baca juga: Komunitas PUBG MOBILE Indonesia Beri Donasi Puluhan Juta ke Veteran Indonesia

Pada bagian lain, Kongres XII LVRI juga meminta kepada putra-putri veteran dan pejuang yang ingin bergabung dalam PPM untuk memperhatikan pakta integritas. Itu seperti mengakui satu-satunya organisasi PPM adalah hasil Munaslub 2019, yang sekarang dipimpin Berto Izaak Doko serta tidak menuntut konpensasi atau dispensasi jabatan.

Ketua Umum PPM Berto Izaak Doko menyampaikan apresiasinya kepada LVRI yang menguatkan PPM sehingga lebih meguatkan lagi upaya konsolidasi organisasi ke depan.

“Bagi kami, PPM hasil Munaslub yang saya pimpin, semata-mata hanya menjalankan amanat LVRI ketika itu disampaikan oleh Alm Ayahanda Rais Abin (eks Ketum LVRI), agar PPM kembali di bawah naungan LVRI dan tetap berpegang teguh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPM,” kata Berto.

Kongres XII LVRI yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Balai Sarbini, Plasa Semanggi, Selasa (11/10) juga berhasil memilih ketua umum untuk periode 2022 – 2027 yaitu Letjen TNI Purn HBL Mantiri.

HBL Mantiri disahkan secara aklamasi oleh forum kongres, setelah Mayjen TNI Purn Saiful Sulun menyatakan mundur dari calon ketua umum yang disampaikan di hadapan peserta kongres. 

Selesai pengesahan dan penetapan seluruh hasil sidang-sidang komisi, serta pemilihan ketua Umum LVRI periode 2022 – 2027, Kongres XII LVRI 2022 ditutup secara resmi oleh Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kementrian Pertahanan RI Mayjen TNI Dadang Hendrayuda. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat