visitaaponce.com

BPIP Selenggarakan Refleksi Akhir Tahun 2022 Pancasila Membumi Bersama Media

BPIP Selenggarakan Refleksi Akhir Tahun 2022; Pancasila Membumi Bersama Media
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Refleksi Akhir Tahun 2022 di Jakarta, Rabu, (28/12)(Ist)

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Refleksi Akhir Tahun 2022 di Jakarta, Rabu, (28/12). Refleksi yang dipimpin langsung Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D itu memaparkan tentang program kegiatan selama tahun 2022.

Ia mengatakan meroketnya Program dan Kegiatan BPIP adalah bentuk dari kolaborasi dan kerjasama antara BPIP dan pihak media. Pancasila menjadi perhatian sangat penting untuk direfleksikan kembali terutama terkait dengan strategi apa yang bisa ditempuh dalam mengkampanyekan Pancasila menjadi lebih Agile, kreatif, inovatif dan dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat melalui media massa.

"Oleh karena itu, Saya mendorong bagi institusi dan kawan-kawan media yang hadir disini untuk berkolaborasi dalam menggencarkan pemberitaan ke arah positif," tegasnya.

Dewan Pakar BPIP Darmansjah Djumala mengatakan perlu ada revolusi dalam media yakini lebih agresif dalam pembumian Pancasila. "Evolusi bermedia sosial itu adalah, harus lebih bersifat agresif atau jangan malu-malu," ungkapnya.

Ia berharap ada kolaborasi BPIP dan media lebih erat untuk penyebaran informasi. "Kita harus pamer terus, harus pamer positif, biarkan kita sombong asalkam jangan bohong," tutupnya.

Dalam refleksi akhir tahun yang diselenggarakan di Ancol tersebut juga masing-masing Deputi memaparkan program dan kegiatannya yang sudah dilaksanakan dan ditanggapi oleh media undangan. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat