visitaaponce.com

Jenis Tanaman Dalam Ruang Berfungsi Sebagai Pembersih Udara

Jenis Tanaman Dalam Ruang Berfungsi Sebagai Pembersih Udara
Ilustrasi(freepik)

TANAMAN dapat memberikan banyak manfaat pada lingkungan sekitar. Terlebih tanaman di dalam ruangan. Namun, Anda harus pintar dalam memilih tanaman yang akan diletakkan di dalam ruangan. Pasalnya terdapat beberapa jenis tanaman yang harus menerima sinar matahari langsung.

Contoh Tanaman dalam Ruangan

a. Tanaman Karet Kebo

Tanaman ini mempunyai ciri khas daun yang permukaannya mengilap, beserta tekstur yang lembut juga tahan akan kering. Tanaman yang satu ini juga tidak memerlukan banyak cahaya, perawatannya juga yang sangat mudah karena kita hanya perlu menyiramnya apabila tanahnya yang terlihat kering.

b Tanaman Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya berfungsi sebagai pembersih udara di dalam ruangan. Tanaman hias yang satu ini juga bisa dengan mudah menyerap karbon dioksida, formaldehida monoksida, serta karbon monoksida yang berada di dalam ruangan.

c. Tanaman English Ivy

English ivy dapat membantu penderita asma bernapas lebih baik di malam hari. Tanaman ini dapat menyaring sebanyak 90% jamur yang ada di udara yang bisa memicu alergi.

d. Tanaman Rosemary

Rosemary dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat seseorang. Selain itu, rosemary juga dapat meredakan nyeri otot dan bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

e. Tanaman Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua dapat menyerap racun seperti trichloroethylene, formaldehyde, toluene, benzene, dan xylene. Anda dapat meletakkan 1 tanaman lidah mertua di kamar tidur Anda. Perawatan tanaman lidah mertua juga tidak susah, sebab tanaman ini tidak memerlukan sinar matahari langsung.

d. Tanaman Lili Paris

Tanaman lili paris dapar berfotosintesis di bawah cahaya matahari yang lemah. Udara dengan zat yang berbahaya juga dapat diserap oleh tanaman ini. Selain itu, lili paris juga dapat mengurai benzena dan nikotin pada tembakau.

e. Tanaman Bromeliad

Tanaman bromeliad ini bisa menyerap 90% dari zat berbahaya yang ada di udara seperti benzene salah satunya. Namun, bromeliad membutuhkan cahaya yang terang agar dapat berkembang dengan sehat.

f. Tanaman Kopi

Anda dapat meletakkan tanaman kopi arabika yang kecil di dalam ruangan Anda. Selain mudah dirawat, tanaman kopi juga memiliki visual yang cantik.

g. Tanaman Pilea

Meskipun tanaman pilea termasuk tanaman yang mudah dirawat, asupan air yang diberikan untuk tanamn pilea harus dijaga agar tidak berlebihan.

h. Tanaman Anthurium

Dengan bentuknya yang cantik, tanaman ini memiliki bunga yang berbentuk hati dengan benang sari yang berada pada tengah daun. Untuk perawatannya, Anda hanya perlu menyiram satu hingga dua kali, juga pemupukannya yang sesekali.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat