visitaaponce.com

Bantu Masyarakat, RS Mitra Keluarga Buka Layanan Penyakit Kanker

Bantu Masyarakat, RS Mitra Keluarga Buka Layanan Penyakit Kanker
Grand opening Oncology & Radiotheraphy Center di Mitra Keluarga Bekasi Timur, Jumat (24/2).(Dok.RS Mitra Keluarga)

BEBERAPA tahun lalu, mungkin banyak orang yang memilih pengobatan di luar negeri, terutama di negara-negara tetangg. Namun seiring kemajuan perekonomian Indonesia, kini banyak rumah sakit di Tanah Air yang juga tidak kalah dengan negara lain.

Salah satunya adalah dalam melayani penyakit kanker. Dengan tersedianya layananan tersebut, masyarakat diharap tidak perlu lagi melakukan pengobatan ke luar negeri. Sebab kenyataannya memang tidak semua mampu berobat ke luar negeri.

Baca juga: Kunci Kendalikan Kanker, Dianjurkan Deteksi Dini Berkala

"Kita kini punya rumah sakit yang punya fasilitas bagus dan dokter berkualitas. Karenanya, masyarakat kita sebenarnya tidak perlu berobat ke rumah sakit di negara tetangga. Rumah sakit di dalam negeri juga punya kualitas sama," kata direktur Mitra Keluarga Bekasi Timur, dokter Nendya Libriyani MARS pada grand opening  Oncology & Radiotheraphy Center di Mitra Keluarga Bekasi Timur, Jumat (24/2).

Sebelumnya memang diberitakan bahwa banyak warga Indonesia yang berobat ke negeri Jiran, khususnya mereka yang terkena kanker. Bahkan di sejumlah rumah sakit di Penang, Kuala Lumpur, dan Singapura dipenuhi oleh pasien dari Indonesia.

"Saya kira, ini masalah branding. Memang di sana (Malaysia) sudah terbentuk. Di Indonesia, masih menjadi tantangan dan untuk menuju kesana harus didukung pemerintah agar tercipta branding yang baik," kata Nendya.

Terkait pelayanan kanker ini, RS Mitra Keluarga kini punya layanan kesehatan modern menyusul diluncurkan  Oncology & Radiotheraphy Center.  "Peresmian Oncology dan Radiotherapy Center di Mitra Keluarga Bekasi Timur merupakan komitmen Mitra Keluarga untuk memajukan pelayanan Onkologi sehingga dapat berkontribusi membantu masyarakat di wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya," kata Dokter Nendya.

Selain itu, diharapkan  pelayanan itu  mereka makin komprehensif, khususnya dalam menangani penyakit kanker yang merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.  Untuk itu mereka menyediakan pelayanan Konsultasi dengan tim dokter ahli onkologi multidisiplin. Selain itu ada juga pelayanan deteksi dini dan pemeriksaan diagnosis kanker.  Dan juga pelayanan kuratif. (RO/A-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat