visitaaponce.com

Layanan Pemeriksaan Kesehatan Komprehensif dengan Sentuhan Kemewahan

Layanan Pemeriksaan Kesehatan Komprehensif dengan Sentuhan Kemewahan
Pemeriksaan kesehatan rutin seharusnya menjadi prioritas semua orang guna memastikan kondisi tubuh tetap optimal.(Ist)

PEMERIKSAAN kesehatan rutin seharusnya menjadi prioritas semua orang guna memastikan kondisi tubuh tetap optimal. Pemeriksaan kesehatan dapat membantu mengidentifikasi risiko atau kondisi yang tidak diketahui seseorang.

Deteksi dini penyakit dapat mengarah pada perencanaan dan pengobatan yang lebih baik, mengurangi risiko komplikasi, serta meningkatkan peluang untuk hasil kesehatan yang lebih baik.

"Riwayat keluarga dan usia adalah beberapa faktor risiko utama untuk berbagai gangguan yang dapat mengubah hidup. Tapi, dengan adanya opsi deteksi dan pengobatan dini, tubuh Anda dapat memiliki pertahanan terbaik terhadap penyakit," papar Mohd Daud Mohd Arif, Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) melalui siaran pers, Minggu (26/3).

"Misalnya, jika Anda memiliki riwayat keluarga diabetes, penyakit kardiovaskular, atau stroke, pemeriksaan kesehatan dapat membantu dalam pencegahan dan memberikan pengobatan yang tepat waktu," lanjut dia.

Baca jugaMalaysia Healthcare Expo 2023 Kembali Digelar di Jakarta

Saat ini, Malaysia Healthcare sendiri telah berkembang seiring dengan ekosistem kesehatan negara, serta memperluas fokusnya pada pencegahan penyakit dan kesehatan.

Hal ini mengarah pada pengenalan Program Kesejahteraan Premium di negara tersebut. Program itu mencakup pelayanan pemeriksaan kesehatan yang komprehensif dengan akomodasi hotel kelas dunia dan rencana perjalanan wisata untuk rekreasi.

"Dengan opsi tambahan untuk estetika gigi, prosedur kosmetik, serta pemeriksaan dan pengobatan yang terfokus untuk hepatitis C, kanker, dan penyakit yang berkaitan dengan jantung," tambahnya.

Ia melanjutkan dengan hadirnya beragam pilihan pemeriksaan kesehatan yang dapat disesuaikan dengan usia pasien, jenis kelamin, dan kondisi kesehatan saat ini, wisatawan kesehatan dimanjakan dengan banyaknya pilihan fasilitas layanan yang sesuai dengan preferensi, kebutuhan, serta kenyamanan mereka.

"Mereka dapat merencanakan jadwal perjalanan dengan baik dan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan cepat dan efisien lantaran waktu tunggu yang sedikit atau bahkan tidak ada," katanya.

Setelah itu, wisatawan kesehatan bisa memilih mengunjungi objek wisata di Malaysia dengan tour guide atau mandiri, sambil menikmati makanan sehat dan aktivitas kesehatan lain di hotel. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat