visitaaponce.com

7 Tanda Cinta Palsu yang Harus Kamu Waspadai

7 Tanda Cinta Palsu yang Harus Kamu Waspadai
Berikut tanda-tanda cinta palsu yang harus diwaspadai(Freepik)

MENDAPAT cinta tulus dari pasangan yang tepat merupakan impian setiap orang. Ada hal dasar yang wajib kamu ketahui jika ingin melihat apakah cinta yang kamu terima dari pasanganmu adalah cinta sejati atau malah cinta palsu.

Menemukan pasangan yang tepat terkadang memang bisa cukup menyulitkan. Karena jika hanya sebatas berpacaran, tentu orang akan dengan mudah mencari pengganti ketika hubungan tersebut berakhir.

Justru untuk menerima cinta sejati dari pasangan yang tepat, cocok dan bisa bikin nyaman nyatanya bukanlah segampang kita membolak balik telapak tangan.

Baca juga: Pasangan Sabtu Bersama Bapak, Rey Mbayang-Dinda Hauw Bagikan Ilmu Parenting

Oleh sebab itu tanda jika kamu merasa menemukan pasangan yang tepat, sangatlah penting melihat apakah cinta dari pasangamu ini tulus atau palsu. Berikut kami rangkumkan tujuh tanda jika pasanganmu tidak memberikan cinta tulus dilansir dari @inginbertemujodoh.

Tanda-tanda Cinta Palsu

1. Tidak Menepati Janji

Seseorangyang sering kali tidak menepati janji atau sering kali mengubah rencana tanpa alasan yang jelas mungkin tidak memiliki komitmen yangtulus terhadapmu. Cinta yang sejati akan menunjukan keseriusan dalam memenuhi janji dan kata-kata.

Baca juga: Serial XO, Kitty Manjakan Pecinta K-pop dengan 18 Lagu Pilihan

2. Sikap yang Mementingkan Diri Sendiri

Jika pasanganmu selalu memprioritaskan kebutuhan dan keinginannya sendiri tanpa memperhatikanmu itu bisa jadi karena cintanya palsu. Cinta sejati akan melibatkan pengorbanan, saling memberikan, dan memperhatikan kebahagiaan satu sama lain. 

3. Tidak Ada Dukungan Emosional

Jika pasanganmu tidak mendukung secara emosional ketika kamu merasa kesulitan dan mendapat tantangan hidup itu bisa jadi cintanya palsu. Cinta sejati akan menjadi bentuk dukungan kuat dalam kehidupanmu dan membantumu tumbuh berkembang. 

4. Tidak Ada Rasa Percaya

Kepercayaan adalah dasar yang penting dalam setiap hubungan cinta yang sehat. Jika kamu merasa sedeorang tidak bida dipercaya atau sering membohongi kamu itu bisa jadi karena cintanya palsu. Cinta sejati akan didasarkan pada kepercayaan yang sering terjalin. 

5. Membuat Merasa Bersalah

Jika pasanganmu sering kali membuatmu merasa bersalah atau menyalahkanmu atas hal-hal yang bukan kesalahanmu itu bisa menjadi cintanya palsu. Cinta sejati menciptakan lingkungan yang mendukung dan memaafkan, bukan menciptakan perasaan bersalah yang tidak perlu. 

6. Tidak Seimbang dalam Memberi dan Menerima

Jika kamu merasa hubunganmu tidak seimbang, dimana kamu lebih banyak memberi perhatian, cinta, atau pengorbanan daripada pasanganmu, itu bisa jadi cintanya palsu. Cinta sejati akan memberikan tanpa imbalan yang berlebih.

7. Tidak Ada Komitmen Jangka Panjang

Jika pasanganmu tidak tertarik untuk membangun masa depan bersama atau tidak mau berkomitmen pada hubungan jangka panjang itu bisa jadi cintanya palsu. Cinta yang sejati akan melibatkan komitmen yang kuat untuk saling tumbuh dan menjalani kehidupan bersama. 

Nah sebelum melangkah jauh sebaiknya perhatikan dahulu apakah cinta yang kamu dapat dari pasanganmu itu tulus atau palsu. Semoga kamu bisa mendapatkan pasangan yang tepat di waktu yang tepat pula. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat