visitaaponce.com

Terpilih Jadi Ketua INI, Tri Firdaus Akbarsyah Ajak Anggota Beradaptasi dengan Digitalisasi

Terpilih Jadi Ketua INI, Tri Firdaus Akbarsyah Ajak Anggota Beradaptasi dengan Digitalisasi
Ketua Umum INI Tri Firdaus Akbarsyah(MI/HO)

KETUA Umum Ikatan Notaris Indonesia (INI) periode 2023-2026 Tri Firdaus Akbarsyah mengajak anggotanya beradaptasi dengan kemajuan dunia digital.

Usai terpilih dalam Kongres XXIV, yang digelar di Novotel Kota Tangerang, Tri menyebut digitalisasi menjadi salah satu tantangan yang tak bisa dielakkan para notaris. 

"Sekarang sudah zaman digitalisasi dari analog sudah berpindah ke digitalisasi. Saya melihat banyak hal-hal yang harus kita perbaiki dan kita manfaatkan digitalisasi itu untuk kepentingan dalam menjalankan jabatan kita," kata Tri usai Kongres, Kamis (31/8) malam.

Tri mencontohkan dengan sebuah smartphone, anggota INI bisa menjalankan tugasnya di manapun dan kapanpun. Hal tersebut tentunya akan memudahkan mobilisasi para anggota.

"Sebagai contoh Ikatan Notaris Indonesia adalah bagian dari pada notaris dunia, beberapa negara di Eropa sudah menggunakan digitalisasi, itu hanya sebagai alat, sebagai media dalam menjalankan jabatan nya, ini yang perlu kita ambil bahwa dalam melaksanakan jabatan kita gunakan teknologi," jelasnya.

Tri menjelaskan, usai terpilih untuk meneruskan kepemimpinan Yualita Widyadhari, dirinya mempunyai sejumlah program yang akan dijalankan.

Salah satu yang menjadi perhatian penting adalah merangkul anggota yang mencapai ribuan agar tetap solid dan nyaman berada dalam lingkaran INI.

"Sudah pasti kita punya program pembinaan terhadap seluruh anggota. Kita galakan juga kepada seluruh pemda pemda untuk meningkatkan kualitas bagi anggota nya di seluruh daerah, karena bisa saja di daerah Indonesia barat, Indonesia timur atau Indonesia tengah, ini cukup jauh jaraknya sehingga kita tekankan kepada pemda untuk melaksanakan," jelas. 

Dalam pemilihan Ketua INI, Tri mendapat 1.383 suara atau 72,94% dari total 1.896 pemilih pada pemilihan ketua umum baru dengan sistem I-Voting Nasional.

Tri berhasil mengungguli Ruli Iskandar yang memperoleh 23,73 % (450 pemilih) pada posisi kedua dan Otty Hari Chandra Ubayani yang perolehan 3,32 % (63 pemilih) pada posisi ketiga. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat