visitaaponce.com

IPB University akan Undang Semua Kandidat Capres

IPB University akan Undang Semua Kandidat Capres
Ilustrasi(Dok.MI)

IPB University berencana mengundang kandidat calon presiden (capres) yang akan bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu dilakukan untuk memberikan masukan-masukan bagaimana kondisi, apa saja persoalan-persoalan yang harus dihadapi dan ditangani di masa mendatang.

Wakil Rektor III Bidang Riset, Inovasi dan Pengembangan Masyarakat Agromaritim IPB Ernan Rustiadi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan secara khusus masukan-masukan.

Baca juga: 21 OMDA Sukses Meriahkan Opening Gebyar Nusantara 2023 di Kampus IPB

"Kami melihat, IPB harus juga terpanggil secara moral memberikan bekal, masukan-masukan yang objektif, yang dilandasi oleh pertimbangan akademik saintifik yang kokoh kepada para capres,"ungkap Ernan saat ditemui di sela acara IPB Innovation Expo, di Botani Square, kemarin.

IPB akan memberikan rekomendasi, khususnya terkait dengan isu-isu krusial yang saat ini jelas nyata. Seperti masalah kemiskinan, masalah pangan, masalah stunting, masalah ketahanan keluarga.

Baca juga: Dies Natalis ke-60 IPB, Presiden: Krisis Pangan Dunia Peluang Bagi Indonesia

Menurutnya, sekarang ini di sosial media, banyak sekali masalah-masalah sosial, tapi sebetulnya kuncinya adalah ketahanan keluarga, ketahanan sosial.

"Nah ini kami Insya Allah sudah menyiapkan dan merangkum masukan- masukan ini dan ingin kami sampaikan kepada para capres. Siapapun presidennya, bekal yang kami siapkan ingin kami sampaikan,"jelas Ernan.

Teknisnya, rencana itu, kata Ernan, akan dilakukan melalui BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) IPB.

" Saat ini sedang berproses, karena kami kalau ingin capres hadir, kalau bisa jangan satu. Kalau datang bareng- bareng, semua capres,"pungkasnya. (DD/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat