visitaaponce.com

Tips Memilih Riasan untuk Karyawan Baru

Tips Memilih Riasan untuk Karyawan Baru
Ilustrasi.(Dokpri.)

BERPENAMPILAN rapi dan menarik menjadi kebutuhan di dunia kerja, salah satunya menggunakan riasan atau makeup. Apalagi bagi profesi yang membutuhkan bertemu klien, mitra, atau pelanggan, makeup kerap dianggap sebagai bagian dari profesionalitas.

Bagi para first jobbers atau mereka yang baru pertama kali bekerja, memilih penampilan yang sesuai dapat menjadi tantangan tersendiri karena tidak semua perusahaan menerima penampilan yang santai layaknya saat masih di bangku kuliah atau sekolah. Lantas bagaimanakah supaya dapat tampil sesuai di dunia kerja? Simak tips berikut untuk dapat tampil cantik dan profesional saat pertama berkarier.

1. Perhatikan budaya perusahaan.

Baca juga: Ini Tips dari Pakar untuk Atasi Biang Keringat

Sebelum memilih tata rias yang tepat, ketahui dulu bagaimana kebiasaan di tempat kerjamu. Apakah karyawan di sana berpakaian formal? Apakah memakai pakaian kasual terbilang umum? Hal ini mungkin baru dapat diketahui di minggu pertama bekerja. 

Namun kamu sudah bisa menilai lingkungan kerja sejak saat wawancara loh. Style berpakaian ini dapat menjadi panduan untuk menentukan gaya makeup kamu.

Baca juga: Ingin Ganti Produk Perawatan Kulit? Boleh, Asal tidak Tiap Hari

2. Gunakan foundation natural.

Ada berbagai jenis foundation atau alas bedak yang tersedia di pasaran. Untuk sehari-hari, mungkin kamu ingin menggunakan foundation yang terkesan natural tetapi nyaman digunakan seharian dibandingkan dengan yang memiliki coverage tinggi. Saat ada acara yang resmi, barulah pertimbangkan riasan yang lebih menutupi noda di wajah dengan lebih baik.

3. Pilih warna dengan bijak.

Sebagai anak baru, mungkin kamu tidak ingin terlalu tampil menonjol sehingga memberi kesan menor. Pilihan warna earthy tones seperti cokelat, nude, dan calm pink dapat menunjang penampilanmu agar tampak profesional dan segar. Gunakan riasan berwarna seperti blush on dan eyeshadow secukupnya saja, sehingga hasilnya tampak natural. Pilihan warna dapat disesuaikan juga dengan baju yang dipakai.

4. Gunakan lip cream yang tahan seharian.

Memilih lipcream  yang cocok dapat dilihat dari ketahanan, kenyamanan, dan pilihan warna. Lip cream dengan finish velvet atau matte sangat cocok untuk riasan lebih tahan lama. 

Salah satu yang bisa menjadi rekomendasi ialah Purbasari Velvet Lip Cream dengan finish Velvet Matte dan formula yang transferproof sehingga tahan lama seharian meskipun kamu bekerja hingga sore. Selain itu lipcream ini dilengkapi dengan argan oil dan vitamin E agar bibir tidak kering. 

Pilihan warnanya pun beragam dan terdapat warna earthy tones yang dapat menjadi pilihan sehari-hari, seperti 04 Cinnamon, 05 Hazelnut, dan 06 Brownies. Ada juga warna pink segar 03 Rosy, cocok untuk digunakan sehari-hari. Purbasari Velvet Lip Cream bisa didapatkan di toko kosmetik terdekat dan e-commerce. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat