visitaaponce.com

HaloZakat Bantu Anak-Anak Merajut Impian

HaloZakat Bantu Anak-Anak Merajut Impian
Ilustrasi(HO)

MENINGKATKAN kesejahteraan bagi bangsa Indonesia melalui berbagai aksi kemanusiaan menjadi komitmen HaloZakat. Sebagai Lembaga amil zakat berskala provinsi yang sudah lulus audit syariah Kementerian Agama, HaloZakat konsisten membantu masyakarat, termasuk anak-anak Indonesia agar memiliki tingkat literasi yang tinggi.

Hal itu diungkapkan Dirut LAZ HaloZakat Heris Bhimocahyoadhi. Dalam keterangannya Rabu (20/12), Heris mengatakan hasil penelitian ASEAN Foundation pada 2022 menunjukan 1 dari 2 anak-anak Indonesia bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Padahal di era digital seperti sekarang ini ada banyak sekali pilihan jenis pekerjaan dan profesi.

"Minimnya literasi dan juga informasi yang diperoleh anak-anak mengenai ragam profesi yang ada telah menjadikan anak-anak masih belum mengetahui apa cita-cita mereka. Karena keterbatasan akses informasi, mereka tidak bisa mengeksplorasi minat dan bakat yang mereka miliki," ujar Heris Bhimocahyoadhi.

Untuk membantu anak-anak memperluas wawasan mengenai ragam profesi yang ada di masyarakat, HaloZakat mengajak 50 anak-anak yatim binaan untuk bermain dan belajar bersama tempat hiburan edukatif, Kidzania beberapa waktu. Diharapkan, dengan kunjungan ke tempat hiburan edukatif itu, para anak-anak bisa mengeksplorasi bakat yang ada dalam diri mereka.

"Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan kali ini. Selama bermain wajah mereka dipenuhi senyum dan tertawa riang gembira. Diharapkan kegiatan ini dapat membuka wawasan dan menjadi awal mereka untui merajut impian di masa mendatang," ujar Heris. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat