visitaaponce.com

Promosikan Indonesia Melalui Kuliner Nusantara

Promosikan Indonesia Melalui Kuliner Nusantara
Saleh Husin (dua kiri).(HO)

PEMERINTAH dinilai perlu untuk memfasilitasi dan mendorong agar restoran seperti Madura Kitchen yang berada di London, Inggris juga ikut hadir diberbagai negara. Tentu dengan nama sesuai selera pemiliknya tanpa meninggalkan keindonesiaannya.

Hal itu diungkapkan mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin setelah mengunjungi Madura Kitchen, restoran yang menyajikan masakan Indonesia. "Kita bisa ambil contoh dari Thailand, Jepang, dan Korea  di banyak negara ada restoran negeri mereka yang enak-enak," jelasnya.

Menurut Managing Director Sinarmas tersebut, dirinya mengunjungi Madura Kitchen setelah diajak anaknya yang sedang studi di London. "Akhirnya kami naik kereta dan jalan tiga menit menuju restoran dimaksud. Ternyata anak saya benar, kami menikmati nasi bebek dan ikan bakar yang rasanya memang benar-benar nendang di lidah," ujar Saleh Husin.

Diketahui restoran tersebut dikelola empat warga Indonesia. "Buat saya yang paling utama adalah secara tidak langsung mereka ini telah menjadi ujung tombak ikut mempromosikan Indonesia di Kota London," kata Saleh.

"Selamat buat putra putra Indonesia pejuang devisa yang telah ikut bahu membahu mempromosikan citarasa Indonesia di luar negeri," imbuhnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat