visitaaponce.com

Universitas Pancasila Edukasi Pencegahan Bullying

Universitas Pancasila Edukasi Pencegahan Bullying
Universitas Indonesia berikan edukasi pencegahan bullying.(Dok.UP)

UNIVERSITAS Pancasila (UP) bersama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) - Pokja Wartawan Depok memberikan santunan kepada 100 anak yatim duafa dalam kegiatan bertajuk Berkah Ramadhan 1445 Hijriah.

Acara ini yang difasilitasi manajamen D'Mall Depok sebagai tempat penyelenggaraan acara ini juga diisi dengan edukasi mengenai pencegahan bullying. Kegiatan ini didukung penuh Pemerintah Kota Depok, Kapolres Metro Depok, PT Karabha Digdaya, CGV, Piknik Bus, Hotel Santika, Funworld, PT Propindo Sedayu, dan Bakmi GM.

Turut serta dalam kegiatan ini adalah 100 anak yatim duafa yang ikut kegiatan pentas seni, nonton bareng, fun cooking dengan koki profesional, talkshow, games, santunan, serta buka puasa bersama.

Baca juga : Sapa Raja Hotels Salurkan CSR dengan Santunan Anak Yatim di Yayasan Baiturrohim

UP selaku institusi pendidikan turut aktif memberikan sesi edukasi dangan topik bullying. Hadir sebagaj nara sumber adalah psikolog Aully Grashinta dari Fakultas Psikologi UP bersama Ipda Made Budi dari Kepolisian Polres Metro Depok.

Penyerahan santunan diberikan secara simbolis oleh Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana, Sekda Kota Depok Supian Suri, Manajemen Dmall, Fatur,  Kepala Biro Humas dan Ventura UP Maharani Ardi Putri, dan perwakilan PT Karabha, Aditio Nugroho serta Ketua IJTI Korda Depok, Rizki Tri Ruspanji.

Kepala Biro Humas dan Ventura UP Maharani Ardi Putri menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari agenda rutin Kereta Ramadhan Universitas Pancasila.

Baca juga : 1 Tahun Bermitra, BPJS Ketenagakerjaan dan SRC Gelar Silaturahmi di Cirebon

Ia berharap dengan berkolaborasi bersama para mitra, UP dapat mewarnai peringatan Ramadan di Kota Depok dengan berbagai kegiatan sosial yang  positif dan edukatif.

"Melalui sesi edukasi, kami juga berharap para pengurus panti dan peserta lainnya semakin memahami bahaya bullying dan aktif melakukan tindakan pencegahan," pungkas Maharani.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat