visitaaponce.com

Lukisan Langka Dilelang, Uang Penjualan Disumbang ke Panti Asuhan

Lukisan Langka Dilelang, Uang Penjualan Disumbang ke Panti Asuhan
Sejumlah Lukisan Langka Karya Pelukis Ternama Dilelang.(Dok. Pribadi)

SEJUMLAH lukisan langka karya para pelukis ternama seperti Hendra Gunawan, Srihadi Soedarsono, Nyoman Gunarsa, dan Made Wianta dilelang di Balai Lelang SUN. Uang penjualan akan disumbangkan ke panti asuhan, tuna netra, dan mereka yang membutuhkan.

Kepala Divisi Balai Lelang SUN, Trianto, mengatakan, kegiatan lelang dan pameran lukisan serta karya seni tersebut diselenggarakan di Tai Ping Indonesia, Jalan Purworejo Nomor 23 Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/4/2024). 
  
"Koleksi ini belum tentu bisa didapatkan di tempat lain. Hasil lelang akan kami sumbangkan kepada panti asuhan, tuna netra, dan mereka yang membutuhkan biaya operasi di rumah sakit," ujar Trianto seperti dilansir dalam keterangan pers. 

Sejumlah lukisan kontemporer karya Syakieb Sungkar, Andry Boy Kurniawan, Nyoman Masriadi, dan karya seni lainnya juga dilelang di Balai Lelang SUN. Peminat lelang diberitakan mengikuti kegiatan melalui website resmi Balai Lelang SUN atau datang secara langsung.

Baca juga : Prabowo Subianto Diberikan Lukisan oleh SBY, Apa Maknanya?

Ketua Pelaksana Lelang, Ester Jane menuturkan acara lelang barang antik, unik, dan lukisan tersebut dilakukan secara terbatas hanya untuk tamu undangan. Namun, pelaksanaannya tetap berlangsung secara terbuka atau transparan.

"Ini dilakukan secara terbatas hanya untuk tamu undangan, bukan lelang umum ataupun tertutup, tetapi lelang terbatas. Kolektor serta pecinta seni adalah target utama kami. Jadi, kami ingin memperkenalkan lukisan-lukisan ini sampai diminati oleh komunitas penyuka lukisan," imbuhnya. 

Jane menambahkan, barang lukisan yang dilelang di Balai SUN bisa dijamin orisinalitasnya. (RO/P-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat