visitaaponce.com

Unas Junjung Tinggi Etika dan Nilai Integritas Insan Akademis

Unas Junjung Tinggi Etika dan Nilai Integritas Insan Akademis
Gedung Unas(Dok.Unas)

UNIVERSITAS Nasional (Unas) menyampaikan pernyataan resmi terkait dinamika pemberitaan mengenai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unas Kumba Digdowiseiso yang diduga mencatut nama dosen Universitas Malaysia Terengganu (UMT) dalam publikasi ilmiahnya.

Dalam siaran persnya Selasa (16/4), Kepala Hubungan Masyarakat Unas Marsudi mengatakan, pimpinan Unas mendukung upaya setiap fakultas dan program studi untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi lain pada tingkat nasional dan internasional guna meningkatkan indikator kinerja utama perguruan tinggi.

"Kedua, Unas berkomitmen mengimplementasikan berbagai program kerja dengan perguruan tinggi dunia guna memperoleh peringkat akreditasi terbaik pada level nasional dan level internasional," kata Marsudi.

Baca juga : Unas Jalin Kerja Sama Dengan Baznas Terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi

Ketiga, lanjut Marsudi, Unas berkomitmen menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai integritas insan akademis. Karenanya, jika terbukti ada pelanggaran, Unas akan menindak tegas bagi yang melanggarnya sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada.

Keempat, Unas menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat dan insan akademis untuk tetap mengedepankan etika dan nilai-nilai integritas serta obyektivitas terhadap persoalan yang sedang berkembang.

Sebagai informasi, Retraction Watch menuliskan laporan bahwa Kumba mencatut nama-nama dosen  UMT pada publikasi ilmiahnya.

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat