visitaaponce.com

Beri Akses Kesehatan Mancanegara, Lifepack Kerja Sama dengan MaNaDr Singapura

Beri Akses Kesehatan Mancanegara, Lifepack Kerja Sama dengan MaNaDr Singapura
Ilustrasi--Dokter sedang memberikan konsultasi jarak jauh (telemedicine) pada pasien umum di RSUD Pasar Minggu, Jakarta.(MI/ANDRI WIDIYANTO)

JARINGAN apotek yang berbasis di Jakarta, Lifepack, telah menandatangani perjanjian kemitraan dengan layanan telemedicine asal Singapura, MaNaDr.

Kerja sama ini dirancang untuk memfasilitasi pasien Indonesia yang ingin mencari pendapat kedua untuk dirujuk ke dokter MaNaDr, yang akan memberikan konsultasi telemedicine dan mengirimkan resep pasien melalui Lifepack setelah mendapatkan persetujuan dari dokter pasien tersebut.

"Dengan populasi hampir 280 juta, namun dengan sumber daya telemedis yang terbatas, Indonesia punya kesempatan untuk meningkatkan sumber daya yang siap pakai dan efisien biaya. MaNaDr berharap untuk dapat berkontribusi pada solusi ini," kata Chief Executive MaNaDr, Siaw Tung Yeng.

Baca juga : Telemedicine Beri Layanan Tebus Obat Lebih Cepat Sampai Rumah

Perjanjian ini menjadi solusi yang praktis dan terjangkau bagi pasien Indonesia untuk mendapatkan pendapat kedua, sambil tetap mendapatkan aturan resep dari apotek Indonesia sesuai hukum yang berlaku. 

Dokter Indonesia juga mendapatkan akses untuk seluruh pasien MaNaDr dan keuntungan dari peningkatan pasien. 

Melalui aplikasi MaNaDr, dokter dapat menyediakan pendapat kedua ke audiens global melalui kolaborasi inter-dokter dan pengetahuan.

Dalam kerja sama ini, sekitar 2.000 dokter Indonesia akan turut berpartisipasi. Program akan dimulai pada Mei 2024 dan akan dilanjutkan dalam skala terbatas. 

"Kerja sama MaNaDr dan Lifepack sejalan dengan misi kami untuk memberikan inovasi yang signifikan demi akses kesehatan yang praktis dan lebih terjangkau,” kata CEO Lifepack Natali Ardianto. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat