visitaaponce.com

Agar Lulusan Diploma Farmasi Kompeten dan Profesional

Agar Lulusan Diploma Farmasi Kompeten dan Profesional
(MI/HO)

LULUSAN diploma farmasi harus kompeten dan profesional, sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kefarmasian yang berkualitas. Karenanya, Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia (APDFI) dan Obatapps mengumumkan kolaborasi lanjutan. 

Itu bertujuan mendorong pemerataan digitalisasi sistem pendidikan dan peningkatan kualitas perguruan tinggi farmasi berbasis Indikator Kinerja Utama (IKU). 

"Implementasi kurikulum APDFI salah satunya menekankan pentingnya kolaborasi antarinstitusi pendidikan farmasi. Salah satunya melalui kolaborasi dengan Obatapps dalam pemerataan digitalisasi sistem pendidikan farmasi di Indonesia," ujar Andri Priyoherianto, Ketua Bidang Organisasi yang mewakili Ketua APDFI Pusat dalam Rapat Kerja Regional 3 APDFI di Surabaya pada 18 hingga 20 Mei 2024. 

Ketua Regional 3 APDFI, Supomo, menyatakan bahwa pelaksanaan rapat itu dihadiri lebih dari 35 kampus farmasi regional 3. Kolaborasi Obatapps bersama APDFI menjadi wujud komitmen bersama dalam peningkatan mutu pendidikan farmasi.

Marketing Manajer Obatapps, Damas Raja, menyatakan pihaknya terus berkomitmen berkolaborasi dengan APDFI melalui program kemitraan seperti Program Kampus Digital (Blended Learning System), Kuliah Tamu Digital dalam Meet The Expert, pemberian hibah penelitian, CEO Lecture untuk pelatihan pimpinan kampus, pelatihan skill mahasiswa dan dosen melalui pharmaskill, Mobility Program yang akan berjalan tiga tahun, hingga pengembangan unit usaha kampus melalui apotek pendidikan. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat